Budayawan Yogyakarta Yakin Ganjar Akan Jadi Presiden Indonesia

| 31 Oct 2023 17:38
Budayawan Yogyakarta Yakin Ganjar Akan Jadi Presiden Indonesia
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Budayawan dan seniman asal Yogyakarta menyakini Ganjar Pranowo akan memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Menurut seniman sekaligus budayawan Slamet Rahardjo, Ganjar merupakan figur yang peduli pada seni dan budaya sejak dulu. Oleh karenanya, Ganjar diyakini akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seni dan budaya Indoesia, termasuk kepada para pelakunya. Budayawan dan seniman yang hadir juga turut mendoakan Ganjar.

"Kita memohon kepada gusti Allah SWT, pemimpin kita Ganjar Pranowo. Ganjar pasti menang," ucap Slamet dalam silaturahmi budayawan dan seniman asal Yogyakarta dengan Ganjar di kediaman Butet Kartaredjasa di Kembaran Tamantirto, Bantul, Yogyakarta, Senin (16/10/2023) malam.

"Terima kasih, Mas Slamet," jawab Ganjar.

Dukungan kepada Ganjar juga disampaikan oleh Butet. Menurutnya, Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang peduli pada budaya seperti Ganjar.

"Saya pribadi iya (mendukung)," ucapnya.

Butet menyatakan dukungannya kepada Ganjar tidak terpengaruh oleh putusan Mahkamah Konstitusi yang memutuskan batas minimal usia capres-cawapres 40 tahun atau pernah/sedang menduduki jabatan yang dipilih melalui pemilihan umum, termasuk pemilihan kepala daerah.

"Enggak ada urusannya (dukungan saya) dengan keputusan Mahkamah Konstitusi," ucapnya.

Menurut Butet, putusan MK yang memicu kontroversi itu semakin mengukuhkan dukungannya kepada Ganjar.

"Jadi keputusan MK itu justru menjadi energi kita untuk ngusung Ganjar semakin baik, semakin kuat, semakin diterima, jadi tidak manut suara siapa, tapi manut suara hatine," tegas Butet.

Dalam kesempatan itu, Ganjar diberikan patung bertuliskan Nusantara. Ganjar juga diberikan lukisan hingga dibuatkan lagu.

Sejumlah seniman dan budayawan yang hadir diantaranya Putu Sutawijaya, Ong Hary Wahyu, Nasirun, Marwoto, Kus Indarro, Suwarno Wisetrotomo, Rini, Herlambang Yudho, TASS pijar, Sunardian Wirodono, Arif Affandi, Dodi Kuskrido, Lucia Hartini, Paningron, Bambang Heras, Ahmad Syaifi, Hairus Salim, Ampun Sutrisno, Encik Krisna, Jumaldi Alfi, Arie Sujito, Toto Hedi, Effy, Iwan Yusuf, Edi Sunaryo, Wawan hingga M Toriq.

Rekomendasi