Akun TikTok BTS Diretas, Pelaku Unggah Video Misterius dan Pesan Berbahasa Arab

Tim Editor

BTS. (Twitter @bts_bighit)

ERA.id - Akun TikTok resmi milik BTS kena retas oleh orang tak dikenal. Pelaku yang melakukan peretasan mengaku cuma iseng dan bersenang-senang.

Peretasan ini berawal dari ARMY (nama fan) yang curiga akun TikTok idolanya ada yang tak beres.

Kejadian bermula saat sebuah video misterius muncul di akun TikTok BTS, @bts_official_bighit. Pelaku memberi judul dalam video itu dengan tulisan "soon" (segera).

Saat video itu diputar, muncul suara menyeramkan layaknya soundtrack film horor. Tetapi video berlatar hitam itu sudah menghilang dari akun TikTok BTS.

Akun TikTok BTS diretas orang tak dikenal. (Twitter @kim_vvtaen)

Tak berhenti sampai di situ saja, dugaan peretasan yang dialami oleh akun TikTok BTS juga terlihat dari aktivitas pemilik akun. Di mana secara terang-terangan akun resmi pelantun “Dynamite” itu menyukai beberapa unggahan yang tidak ada kaitannya dengan BTS.

Selama penelurusan yang dilakukan ARMY, mereka menemukan dua akun yang diduga sebagai pelaku peretasan.

Belum lagi akun @alphhaz membagikan akun resmi TikTok BTS sebagai target peretasan dengan bahasa arab.

Target itu pun benar-benar ia lakukan dan dengan bangga mengaku sudah meretas akun resmi TikTok BTS.

ARMY yang tak terima akun idolanya diretas pun melaporkan perbuatan pelaku ke akun resmi TikTok. Penggemar BTS itu juga meminta pihak TikTok mengambil tindakan tegas ke pelaku.

"Halo @TikTokSupport @tiktok_us. Kami melihat ada aktivitas aneh di akun resmi @bts_bighit di TikTok, sepertinya telah diretas. Harap selesaikan masalah ini dan pastikan Anda mengambil semua tindakan yang diperlukan," tulis akun @BTSNewsBrasil.

Usai mendapat cecaran dan laporan dari para ARMY, akun itu pun langsung bersuara. Ia mengaku hanya iseng dan ingin bersenang-senang dengan apa yang dilakukannya.

"Guys jangan bertanya kepada ku apa yang sedang aku lakukan sekarang. Aku hanya ingin bersenang-senang," tulis akun @alphhaz.

Tag: kpop album terbaru bts peretasan bts hacker Fandom Kpop

Bagikan: