Jarang Diketahui, Eross Akhirnya Ungkap Siapa Sosok Sheila yang Mendasari Terbentuknya Band SO7

| 06 May 2021 16:00
Jarang Diketahui, Eross Akhirnya Ungkap Siapa Sosok Sheila yang Mendasari Terbentuknya Band SO7
Foto jadul Sheila On 7

ERA.id - Sampai sekarang mungkin masih banyak publik yang bertanya-tanya siapakah sosok Sheila yang mendasari terbentuknya band Sheila On Seven alias SO7.

Menjawab pertanyaan itu, gitaris SO7 yakni Eross Candra buka-bukaan sejarah nama band Sheila On 7 kepada kepada sineas Mira Lesmana pada 2020 silam.

Saat itu Eross melakukan live instagram bersama Mira dalam Instagram Miles Film. Di sana, Eross bercerita kalau semua bandnya memang berawal dari sosok Sheila, yang notabene seorang teman sekolah Eross.

Kata Eross, Sheila adalah "mak comblang" yang mempertemukan dan mengenalkan dirinya dengan dengan Sakti dan Adam, dua anak yang mahir bermain musik di lingkungan rumah Eross kala itu.

"Sebelum ketemu Sakti, ada anak di kelasku di SMA, anak ini namanya Sheila, terus dia tahu ada kenalan 'nih, pinter main musik namanya Sakti, ada juga namanya Adam'," tutur Eross.

"Sheila ini istilahnya mak comblang 'oh kalian suka main musik harusnya kalian ngeband bareng'," tambah Eross.

Setelah itu, dia dan Adam lalu sama-sama menyebut nama Sheila ketika awal berkenalan. "Kemudian suatu hari aku ketemu sama Adam. Kata pertama keluar dari Adam tuh 'Sheila ya? temannya Sheila ya?' Adam itu orangnya kikuk, aku juga," terang Eross.

Setelah perkenalan singkat itu, dicetuskanlah nama Sheila On 7, yakni sebuah band yang dihuni oleh teman-temannya Sheila. "Akhirnya dulu dikasih nama Sheila genk artinya teman-teman Sheila yang main band. Aku masih inget sekali ekspresinya dia pakai kacamata, sangat culun sekali," tambah Eross.

Rekomendasi