Cara Unik Dokter Penyintas COVID-19 Imbau Larang Mudik Lewat Lagu

| 11 May 2021 22:47
Cara Unik Dokter Penyintas COVID-19 Imbau Larang Mudik Lewat Lagu
Khoirul Hadi bersama Grup Band Assahlan, Solo.

ERA.id - Dokter spesialis kulit asal kota Solo, Khoirul Hadi menyerukan agar masyarakat tidak turut dalam euforia mudik lebaran. Seruannya ini disampaikan melalui lagu ciptaannya yang berjudul ‘Tidak Mudik’.

Dirinya membuat lagu ini karena keprihatinan terhadap animo masyarakat yang ingin pulang kampung. Padahal saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

”Seolah-olah mereka itu merasa bahwa pandemi sudah berakhir,” ucapnya, Selasa (11/5/2021).

Padahal pemerintah juga telah membuat kebijakan larangan mudik selama 6-17 Mei mendatang. Tapi masyarakat masih nekat mudik dengan menghindari pos penyekatan.

”Ada juga yang menerobos secara paksa,” katanya.

Untuk itu Khoirul kemudian membuat lagu sebagai seruan agar masyarakat tidak mudik yang juga berjudil ‘Tidak Mudik’. Dia juga menggandeng kelompok music Assahlan untuk menyanyikannya. Lagu ini bisa dinikmati melalui platform YouTube, Spotify hingga TikTok.

Ia juga merampungkan video klipnya dalam beberapa hari saja. Lagu bernuansa keroncong ini, meski dibuat singkat namun tidak asal-asalan.

Sebelumnya Khoirul Hadi juga membuat lagu berjudul ‘Kembang-kembang Duka’. Lagu ini dibuatnya saat menjalani perawatan di ruang ICU karena Covid-19. Pasca sembuh dirinya juga aktif dalam  gerakan Aksi Donor Plasma Konvalesen disingkat Akdoplak.

Rekomendasi