Aksi Pocong 'Gentayangan' di Cisauk, Cari Para Pemudik yang Belum Swab Antigen

| 18 May 2021 18:52
Aksi Pocong 'Gentayangan' di Cisauk, Cari Para Pemudik yang Belum Swab Antigen
Dok. Humas Polri

ERA.id - Sejumlah cara dilakukan aparat untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19. Terlebih saat ini musim mudik Lebaran.

Salah satu cara unik dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Cisauk, Polres Tangerang Selatan. Mereka mengkampanyekan swab antigen bagi pemudik yang kembali ke wilayah Polsek Cisauk, dengan membawa pocong keliling kampung di wilayah Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.

“Kami bersama 3 Pilar terus memasifkan sosialisasi pentingnya test swab antigen terhadap pemudik yang masuk ke wilayah hukum Polsek Cisauk. Sejak kemarin, petugas kami telah menyediakan posko swab antigen gratis bagi masyarakat pemudik yang akan kembali ke wilayah hukum Polsek Cisauk,” jelas Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hulhaq dikonfirmasi, Selasa (18/5/2021).

Dia menjelaskan, dalam mendukung upaya memutus mata rantai Covid-19, pihaknya telah menyiapkan dua lokasi tes Swab Antigen gratis, yang sudah dipersiapkan di Mako Polsek Cisauk dan perempatan Muncul.

Dia menjelaskan, penggunaan atribut Pocong, agar diartikan masyarakat sebagai korban dari pendemi Covid-19 yang tidak bisa diremehkan oleh masyarakat.

Dalam sosialisasi itu, Polsek Cisauk membawa badut pocong itu, dengan menggunakan kendaraan bak terbuka untuk dibawa berkeliling kampung.

“Ini akan kita lakukan secara berlapis agar tidak terjadi kluster baru usai lebaran dengan kedatangan atau masuknya pemudik dari daerah ke wilayah hukum kita,” jelasnya.

Polsek Cisauk juga berharap, masyarakat yang kembali dari mudik, menyadari pentingnya melakukan tes Swab Antigen demi mencegah penyebaran Covid-19 pada masa libur panjang dalam upaya pengendalian Covid-19.

Rekomendasi