Momen Jokowi Sapa Penumpang di Bandara YIA: Mau ke Mana Bu?

| 30 Mar 2022 13:13
Momen Jokowi Sapa Penumpang di Bandara YIA: Mau ke Mana Bu?
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Jokowi mendarat di Yogyakarta International Airport (YIA), Rabu, untuk melakukan kunjungan kerjanya di Yogyakarta.

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Jokowi keluar dari Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui garbarata dan langsung meninjau beberapa fasilitas di Bandara tersebut. Presiden juga memeriksa kedisiplinan calon penumpang dalam menjalankan protokol kesehatan.

Beberapa hari menjelang Ramadhan, Jokowi ingin mengecek langsung kesiapan YIA khususnya menyambut mudik Lebaran 2022. Tak hanya itu, Presiden juga menyempatkan diri menyapa sejumlah penumpang.

"Mau kemana Bu?" tanya Presiden kepada seorang ibu.

"Medan, Pak," jawab Ibu tersebut.

Jokowi juga menanyakan apakah penerbangan ibu tersebut transit di Jakarta atau langsung ke Medan.

"Langsung, Pak," kata Ibu itu.

Jokowi juga mengingatkan langsung kepada para penumpang di YIA untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan ya," kata Jokowi.

Pemerintah telah mengizinkan kegiatan mudik atau pulang kampung Lebaran 2022, dengan syarat para pemudik telah mendapatkan vaksin COVID-19 untuk dosis pertama, dosis kedua, serta dosis penguat (booster). Selain itu, pemudik juga diminta harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Setelah dari YIA, Jokowi dijadwalkan mengunjungi Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dan selanjutnya meninjau infrastruktur fasilitas pariwisata di Candi Borobudur.

Kami juga pernah menulis soal Kemarin Jokowi Larang Pejabat Buka Puasa Bersama, Kini Ganjar Pranowo Larang Warga Bukber: Enggak Usah Dulu! Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi