Lady Gaga Kejutkan Penggemar dengan Rilis Versi Baru Born This Way

| 29 May 2021 10:30
Album Terbaru Lady Gaga (Instagram/ladygaga)

ERA.id - Penyanyi Lady Gaga membawa kejutan untuk penggemar setianya soal karya terbaru. Ia akan merilis versi baru dari album hitnya, Born This Way.

Perilisan versi terbaru itu ia lakukan sebagai hadiah untuk penggemar sekaligus merayakan 10 tahun album tersebut rilis. Dalam unggahan di Instagram, Gaga membagikan cover art yang diaransemen ulang.

"Memperkenalkan Born This Way The Tenth Anniversary, edisi khusus album dalam kemasan baru yang akan tersedia pada 18 Juni!" tulisnya dalam keterangan.

Versi terbaru itu menurut Gaga bukan cuma berisikan 14 lagu orisinal album saja, tetapi akan ada edisi 10 tahun perayaan dengan menyertakan disk kedua dari versi konsep ulang lagu Born This Way.



Menariknya versi terbaru itu diisi oleh artis luar biasa yang mewakili dan mendukung komunitas LGBTQIA+. Menurutnya lagu pertama yang diaransemen ulang ialah "Judas".

"Lagu pertama yang ditata ulang, #Judas oleh satu-satunya @BigFreedia, telah keluar sekarang!" lanjutnya.

Born This Way merupakan kelanjutan dari album debut Lady Gaga, The Fame dan EP The Fame Monster. Versi Gaga dari Born This Way juga akan menampilkan cover dari "Marry the Night", "Highway Unicorn", "You and I", "The Edge of Glory", dan "Born This Way".

Awal pekan ini, pemenang Grammy Awards itu dinobatkan sebagai ikon budaya bagi generasi muda oleh Walikota, Lindsey P. Horvath. Lindsey mengatakan lagu "Born This Way" telah mejadi simbol yang membanggakan bagi banyak orang LGBTQ.

Bukan hanya itu saja, Lindsey juga mendorong hal-hal yang jujur tentang kesehatan mental dari generasi muda dan berusaha untuk menghapus stigma seputar perjuangan kesehatan mental. Ia juga bangga bisa mengumumkan nama Lady Gaga atas pencapaiannya selama ini.

"Saya sangat gembira hari ini mengumumkan 'Born This Way Day' dan, atas nama seluruh Dewan Kota, memberikan Kunci Kota kepada Lady Gaga saat kami meluncurkan Pride tahun ini di West Hollywood!" kata Lindsey dikutip People, Jumat (28/5/2021).

Rekomendasi