Lady Gaga Dapat Tawaran Gabung ke Joker 2 Jadi Harley Quinn, Geser Margot Robbie?

Tim Editor

Lady Gaga dan Joker (instagram/ladygaga)

ERA.id - Penyanyi sekaligus aktris Lady Gaga dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi untuk bergabung di sekuel film Joker, Joker: Folie Deux atau Joker 2. Gaga dirumorkan akan berperan sebagai Harley Quinn dan menggeser posisi Margot Robbie.

Dalam laporan Hollywood Reporter, peraih piala Oscar itu dilaporkan akan beradu peran dengan Joaquin Phoenix dalam film Joker 2 garapan Todd Phillips. Seorang sumber Warner Bros mengatakan Gaga sedang dalam tahap negosiasi untuk menjadi Harley Quinn untuk film Joker 2 versi musikal.

Kemunculan nama Lady Gaga sebagai Harley Quinn ini tentu saja mengundang pertanyaan penggemar tentang keberadaan Margot Robbie. Di mana Robbie telah memainkan versi Quinn di beberapa judul sejak 2016 dan menjadi favorit penggemar. Ia bermain untuk film Sucide Squad (2016), Birds of Prey (2020), dan The Suicide Squad (2021).


Meski demikian sumber itu mengatakan peran yang telah dimainkan oleh Robbie tidak dirombak ataupun disusun ulang, melainkan sekuelnya telah diatur di alam semesta yang berbeda dengan karakter yang berbeda. Sayangnya belum diketahui lebih lanjut apakah Gaga akan menyumbangkan suaranya untuk film Joker 2 versi musikal atau tidak.

Sementara itu, Phillips telah menggoda penggemar lewat postingan-nya di Instagram terkait judul dari Joker 2, Joker: Folie Deux. Nama Phillips dan Scott Silver dikreditkan sebagai penulis di halaman judul. Ia juga membagikan foto Phoenix yang sedang membaca skenario.

Folie Deux sendiri mengacu pada gangguan delusi bersama, dan satu-satunya teman sejati Joker, selain Batman yakni Quinn. Quinn sering digambarkan sebagai psikiater di Arkham Asylum Kota Gotham, di mana dia bertemu dan jatuh cinta dengan Joker.

Sementara itu, kerja sama antara Lady Gaga dan Todd Phillips sendiri bukanlah kali pertama yang terjadi. Sebelumnya mereka terlibat kerja sama untuk film A Star Is Born, yang dimainkan oleh Gaga. Dalam film itu, Gaga juga turut andil sebagai produser dan mendapat nominasi Oscar sebagai Aktris Terbaik.

Tag: lady gaga joker 2 harley quinn Margot Robbie

Bagikan: