Sukses, 3 Musisi Korea yang Berhasil Dirikan Agensi Sendiri

Kang Daniel (Foto: IG @daniel.k.here)

ERA.id - Setiap musisi atau penyanyi pastinya berkarier di bawah naungan agensi yang membantunya mengurus kesibukannya di dunia musik. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang sering berpindah agensi untuk mencari yang cocok dengannya, dan bahkan ada yang memilih untuk mendirikan agensinya sendiri.

Seperti 3 musisi Korea Selatan di bawah ini. Memiliki karier yang sukses dan pengalaman yang cukup, mereka memilih untuk mendirikan agensi mereka sendiri. Tak hanya menaungi diri sendiri, para musisi ini juga menaungi banyak artis lainnya di agensi mereka. Siapa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. PSY

PSY (Foto: IG @42psy42)

 

Siapa yang tak mengenal PSY, pelantun lagu populer "Gangnam Style"? PSY merupakan salah satu musisi sukses Korea Selatan yang berhasil mendirikan agensinya sendiri.

PSY mendiri agensinya yang diberi nama P Nation pada tahun 2018 lalu. P Nation sendiri kini menaungi beberapa penyanyi ternama Korea. Mulai dari Jessi, Hyuna, E'Dawn, hingga Crush.

2. Jay Park

Jay Park (Foto: IG @jparkrighthere)

 

Jay Park merupakan salah satu rapper yang mengalami jatuh bangun dalam kariernya. Sempat bergabung menjadi member dan leader dari boy group 2PM, Jay Park terpaksa hengkang karena skandal masa lalunya mencuat pada tahun 2009.

Tak kenal putus asa, Jay Park berhasil bangkit dan mendirikan agensinya sendiri yang diberi nama AOMG, pada tahun 2013. Pada agensinya itu, Jay Park menaungi musisi Yugyeom GOT7, Lee Hi, Simon Dominic, dan masih banyak lagi.

3. Kang Daniel

Kang Daniel menjadi salah satu idol KPop yang berhasil mendirikan agensinya sendiri. Sebelumnya, Kang Daniel sukses membesarkan namanya dengan menjadi member boy group Wanna One.

Usai grup tersebut bubar pada 2019 lalu, Kang Daniel memilih bersolo karier dengan mendirikan agensinya sendiri. Agensinya ini diberi nama KONNECT Entertainment.

Tag: kang daniel jay park PSY musisi Korea yang dirikan agensi sendiri

Bagikan: