5 Idol Kpop dengan Viewers YouTube Terbanyak Sepanjang Debut 2020

| 23 Dec 2020 17:15
5 Idol Kpop dengan Viewers YouTube Terbanyak Sepanjang Debut 2020
Aespa (Instagram)

ERA.id - Tahun 2020 menjadi tahun yang berat bagi semua orang di dunia. Namun Korea Selatan tetap hadir dan menjadi angin segar sekaligus penghibur di tengah keterpurukan akibat pandemi. Tak sedikit agensi besar di Korea Selatan sukses mendebutkan idol baru di tahun 2020. 

Sebagai rumah bagi musisi Kpop tak ada hentinya agensi hiburan di Korea Selatan menyuguhkan dan menghadirkan deretan idola baru bagi para penggemar. Namun khusus di tahun 2020 ini sedikit spesial karena mereka debut di masa pandemi. 

Berikut ini daftar lima besar idol Kpop yang debut di tahun 2020 dan berhasil meraih viewers terbanyak di YouTube. 

1. aespa - Black Mamba

Debut pada 17 November 2020 aespa resmi merilis single “Black Mamba” yang berhasil ditonton hingga 21,4 juta viewers dalam 24 jam. 

Beranggotakan empat member cantik, Winter, Giselle, Karina, dan Ningning grup ini berada di bawah naungan SM Entertainment. Selain itu, aespa juga punya konsep yang unik dengan memiliki member di dunia nyata dan avatar.

 

Hingga kini video klip “Black Mamba” sudah ditonton sebanyak 80 juta viewers sejak debut bulan November lalu. 

2. TREASURE - Boy

Boy group rookie asuhan YG Entertainment, TREASURE berada di urutan kedua dengan jumlah viewers terbanyak saat debut. Grup yang beranggotakan 12 member ini resmi debut lewat lagu “Boy”. 

Debut di tanggal 7 Agustus 2020, video klip “Boy” berhasil ditonton sebanyak 9,15 juta kali dalam waktu 24 jam. Sampai saat ini video klip “Boy” sudah ditonton sebanyak 56 juta kali. 

3. Secret Number - Who Dis?

Secret Number yang debut pada 19 Mei 2020 berhasil meraih 1,9 juta viewers dalam waktu 24 jam lewat lagu “Who Dis?”.

Grup yang memiliki member asal Indonesia ini juga menjadi salah satu grup dengan angka penjualan album tertinggi sebagai rookie grup. Sedikitnya sebanyak 2.842 keping album berhasil terjual. 

Kini video klip Dita Cs itu sudah ditonton sebanyak 33 juta kali di kanal YouTube 1theK. 

4. MCND - Ice Age

TOP Media resmi mendebutkan boy grup MCND pada 27 Februari 2020 dengan lagu andalan berjudul “Ice Age”. Sejak debut di bulan Februari, video klip “Ice Age” meraih viewers 11 juta kali selama dua minggu. 

Melansir dari kanal YouTube TOP Media, video klip dari Minjae, Win, Huijin, Castle J, dan Bic sudah ditonton sebanyak 23 juta kali. 

5. ENHYPEN - Given-Taken

Boy grup yang terbentuk dari survival show I-LAND, ENHYPEN resmi debut lewat lagu “Given-Taken” pada 30 November 2020. 

Sejauh ini video klip “Given-Taken” sudah ditonton dengan jumlah 21 juta setelah tiga minggu dirilis. 

Tags : kpop idol kpop
Rekomendasi