Jazz Gunung Bromo 2021 Jadi Konser Pertama yang Dihadiri Penonton Langsung

Tim Editor

Jazz Gunung Bromo 2021 (Dok: Jazz Gunung 2021)

ERA.id - Acara musik tahunan Jazz Gunung Bromo kembali digelar di tahun 2021. Konser musik ini akan menjadi penanda sekaligus pembuka acara musik yang dihadiri oleh penonton secara langsung.

Founder Jazz Gunung Indonesia Sigit Pramono mengatakan bahwa seluruh orang yang terlibat di acara Jazz Gunung Bromo 2021 akan memakai protokol kesehatan yang sangat ketat. Seluruh pengisi acara, kru, dan penonton diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Jazz Gunung Bromo 2021 ini yang akan kita gelar konsepnya betul-betul menjalankan protokol kesehatan yang ketat, saringannya banyak. Pertama kita menggunakan aplikasi PeduliLindungi," kata Sigit selama konferensi pers virtual, Kamis (23/9/2021).


Lalu, kata Sigit, selain mewajibkan seluruh pengunjung menggunakan PeduliLindungi, pengunjung maupun pengisi acara dan kru diwajibkan vaksin dan juga melakukan tes swab antigen.

"Harus divaksin dan harus negatif (swab antigen)," tegasnya.

Selain itu pengunjung juga harus melakukan standar protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan juga membawa hand sanitizer.

Konser Jazz Gunung Bromo 2021 ini nantinya akan dikemas dengan nuansa etnik yang digelar di amphiteater terbuka, yaitu digelar di destinasi wisata pegunungan. Pemilihan tempat tersebut sekaligus untuk mendukung promosi sektor wisata yang juga terkena dampak akibat pandemi.

Mengenai izin untuk melaksanakan konser tatap muka pertama di masa pandemi, Sigit mengatakan bahwa proses negosiasi ini sudah berlangsung sangat lama. Bahkan pihaknya juga sempat menunda acara berkali-kali lantaran muncul aturan PPKM di berbagai wilayah.

"Jazz Gunung Bromo 2021 adalah jawaban atas bagaimana beradaptasi dengan aturan PPKM dan menjadi titik kebangkitan penyelenggaraan event seni dan budaya," ungkapnya.

Jazz Gunung Bromo 2021 akan diselenggarakan tanggal 25 September 2021 dengan kapasitas penonton maksimal 25 persen atau setara 500 penonton. Tiket bisa didapatkan di www.jazzgunung.com dengan tarif Tribune Rp750.000, VIP Rp1.000.000, dan VVIP Rp1.250.000.

Untuk penampil pada konser Jazz Gunung Bromo 2021 ini akan dimeriahkan oleh Ring of Fire Project feat. Fariz RM, JANAPATI (Dewa Budjana dan Tohpati), Dua Empat, Surabaya Pahlawan Jazz, dan The Jam’s (Otti Jamalus dan Yance Manusama).


Tag: Jazz Gunung Bromo 2021 Jazz Gunung 2021 Jazz Gunung

Bagikan: