Titiek Puspa Persembahkan Dua Album di Hari Ulang Tahun, Gandeng Tohpati Garap Ulang Lagu Dua Sejoli

Tim Editor

Album baru titiek puspa (Dok: Musica Studios)

ERA.id - Musisi legendaris Titiek Puspa mempersembahkan dua album tepat di hari ulang tahunnya. Dalam pembuatan album ini, Titiek Puspa menggandeng Tohpati untuk mengaransemen ulang lagu "Dua Sejoli".

Bertepatan dengan hari kelahirannya, musisi 84 tahun itu merilis dua album bertajuk 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa dan Puspa Dewi. Kedua album tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Musica Studio atas perjalanan karier Titiek Puspa di belantika musik tanah air.

Album Puspa Dewi merupakan album pertama dari Titiek Puspa yang sudah dirilis tahun 1961. Bersama dengan Musica Studios, album tersebut kembali dirilis ulang dan dimuat ke dalam versi digital, yang bisa didengarkan lewat platform musik.


"Sebenernya yang sudah siap untuk kita rilis itu ada dua album. Ini mungkin album yang luar biasa sekali ya karena album pertama yang rilis tahun 1961," kata Arlan Djoewarsa, A&R Manager Musica Studios, Senin (1/11/2021).

Lalu, kata Arlan, mengenai album 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa, hal ini digambarkan sebagai sesuatu mukjizat yang tak terhingga. Di mana penyanyi legendaris tanah air masih terus produktif di usai senjanya.

Dalam album 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa terdapat lagu "Dua Sejoli", yang bukan merupakan lagu baru dari Titiek Puspa. Wanita yang akrab disapa Eyang itu menyebut dirinya ingin menggarap ulang lagu itu dengan aransemen baru yang dikerjakan oleh Tohpati.

"Dulu aransemennya dibikin Tohpati. Saya telepon Tohpati 'itu lagu dulu "Dua Sejoli" yang ada diiringi pakai klarinet, itu gak enak. Bikinlah itu dengan musik yang agak klasik dengan musik besar'. Kenapa? supaya ini orang yang mau kawain merasa diangkat, diberikan kebanggaan," ungkap Titiek Puspa.

album baru titiek puspa (Dok: Musica Studios)
album baru titiek puspa (Dok: Musica Studios)


Sementara itu, untuk album Pupsa Dewi yang dirilis ulang, Indrawati Widjaja alias Ibu Acin mengatakan ingin merekam ulang karya dari mendiang ayahnya dibawah label Bali Records. Dalam membuat album itu, Eyang dibantu oleh ketiga sahabatnya yaitu Bing Slamet, Mus Mualim, dan Iskandar.

Berbekal dengan perjalanan sejarah tersebut, Executive Producer dari Musica Studio’s itu pun ingin mengapresiasi kembali kejayaan album Puspa Dewi dibawah label rekaman Musica Studios.

"Jadi dalam kesempatan ini saya juga ingin mewujudkan harapan, keinginan untuk bisa merilis album karya ayah saya juga, Puspa Dewi ini. Jadi biar semua orang di dunia tau juga pada tahun 1961 tante (Titiek Puspa) sudah mempunyai album," kata Acin.

Album 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa berisikan 16 lagu-lagu hit dan tiga lagu baru yaitu "Dua Sejoli", "Sekate-Kate (feat. Vega Antares)", dan "Pantang Mundur (Corona)". Sedangkan album Puspa Dewi berisikan 11 lagu hit dari tahun 1961.

Seluruh lagu di dua album Titiek Puspa bisa didengarkan secara digital lewat platform musik seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, YouTube Music, Noice, dan Resso. Sementara untuk video klip bisa disaksikan lewat kanal YouTube Musica Studio's dan Musica Klasik.

Tag: Puspa Dewi titiek puspa album baru titiek puspa titiek puspa ulang tahun

Bagikan: