Lagu "Meant 2 Be" Bahas Soal Mental Health, Nuca Ungkap Momen Titik Terendah Hidupnya

| 30 Nov 2021 09:20
Lagu
Nuca (dok. Era.ID/ Yesica Sitinjak)

ERA.id - Karier makin bersinar, Raja Giannuca atau biasa disapa Nuca sukses merilis lagu kolaborasinya bersama Shakira Jasmine yang berjudul "Meant 2 Be". Selain bercerita tentang pertemuan dua orang yang saling menguatkan, lagu tersebut ternyata memiliki makna khusus bagi Nuca, karena juga mengangkat isu soal kesehatan mental atau mental health.

Berkontribusi dalam penulisan liriknya, finalis Indonesian Idol season 10 ini mengungkapkan beberapa bait seperti menggambarkan dirinya di masa lalu. Mengenai tentang rasa tidak percaya diri, merasa gagal, dan sendiri.

"Secara tidak langsung setelah kita dengarin secara keseluruhan tuh, aku sering mengalami itu di masa lalu. Misalkan salahin diri sendiri, menganggap diri kita paling buruk orang itu lebih baik gitu. Itu yang aku rasakan pas dengar lagu ini," ungkap Nuca, usai konferensi pers di Big Brother Sudirman, Jakarta, pada Senin (29/11/2021).

Musisi berusia 19 tahun itu pun membagikan pengalaman saat berada di titik terendah atau jatuh dalam hidupnya. Kala itu, Nuca mengaku tidak memiliki niatan untuk melakukan apapun, termasuk tak adanya inspirasi membuat lagu.

Dengan pengalaman saat jatuh tersebut, Nuca menuangkannya ke dalam lagu kolaborasi ini untuk kembali mengingatkannya bahwa ia tak sendiri menghadapi setiap masalah.

"Aku sih pernah (merasa jatuh). Waktu itu berada di titik paling rendah, jujur bingung mau ngapa-ngapain lagi. Buat lagu nggak ada inspirasi atau mau ngapain saja kayak nggak ada artinya. Semua itu menguatkan kita untuk buat lagu 'Meant 2 Be' ini," jelasnya.

Sementara itu, lagu "Meant 2 Be" sendiri memiliki pesan yang menyampaikan kepada pendengar bahwa apapun masalah yang dihadapi pasti ada orang yang akan membantu. Lagu dengan lirik penuh bahasa Inggris ini mencoba mengingatkan orang agar tidak merasa sendirian.

Rekomendasi