Bertahun-tahun Alami Bipolar, Marshanda Akui Ada Artis Terkenal yang Diminta Tak Berteman Dengannya: Gue Punya Masalah Mental

| 24 Oct 2023 14:10
Bertahun-tahun Alami Bipolar, Marshanda Akui Ada Artis Terkenal yang Diminta Tak Berteman Dengannya:  Gue Punya Masalah Mental
Marshanda (Foto: Instagram/@marshanda99)

ERA.id - Marshanda mengaku mendapatkan perlakuan diskriminatif. Perempuan kerap disapa Caca ini mengatakan ada artis terkenal yang meminta rekan selebriti lainnya untuk tak berteman dengan dirinya. Apalagi, mantan istri Ben Kasyafani ini bertahun-tahun mengalami bipolar.

Marshanda didiagnosis dengan bipolar sejak tahun 2009 dan rutin mengonsumsi obat sejak saat itu. Ibu anak satu ini secara aktif membagikan pengetahuan tentang kesehatan jiwa. Ia juga terang-terangan menceritakan kondisi kejiwaannya di media sosial.

"Ada satu artis, gua nggak tahu ya ini mungkin lebih dari dia doang. Tapi yang gua kenal tuh cuma dia," ujarnya, dikutip dari akun Instagram @lambe_turah.

"Gue pengen cerita juga sama kalian dan sama Jerren di sini. Dia itu seorang pemain film, artis papan atas," tambahnya.

Marshanda (Foto: Instagram/@lambe_turah)
Marshanda (Foto: Instagram/@lambe_turah)

Bintang film Gendut Siapa Takut?! ini mempunyai pengikut Instagram lebih banyak darinya di Instagram. Larangann tak boleh berteman dengan Marshanda datang dari manajemen dan orang-orang terdekatnya.

"Followernya lebih banyak dari gue di Instagram, terkenal. Cuman sama manajemennya dan orang-orang terdekatnya dia dilarang ketahuan berteman sama gue, oleh publik karena gue adalah public figure yang ngaku kalau gue punya masalah mental which is bipolar," bebernya.

Marshanda mengungkap di Indonesia masih banyak diskriminasi terhadap orang-orang yang memiliki gangguan kesehatan mental. Ia menyayangkan sebagian masyarakat Indonesia masih memandang penyintas gangguan mental dengan sebelah mata. Tak sedikit juga netizen membahas isu kesehatan mental dianggap tidak aman. 

"Jadi kenyataannya tuh gitu, di negeri kit ini masih menganggap kalo lo open up atau lo bahas aja deh lo nggak punyamasalah mental health, lo bahas soal mental health itu tu masih topik yang berbahaya," imbuhnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka menduga-duga siapakah sosok artis tersebut. Mulai dari Luna Maya hingga Prilly Latuconsina.

"Langsung kepikiran Prilly," tulis akun @mutia******

"Nia Ramadhani?" tanya akun @marstal****

"Mbak bulan itu." kata akun @hidayat_*******

Marshanda didiagnosis mengidap bipolar sejak tahun 2009. Mulanya, tak mudah baginya untuk menerima bahwa dirinya mengidap penyakit mental tersebut. Hingga akhirnya, Marshanda memilih pasrah dan berdamai dengan penyakitnya. Selain itu, ia juga rela mengonsumsi obat-obatan setiap hari agar penyakitnya tak makin parah.

Rekomendasi