Checkered, Rekomendasi Softcase Gitar yang Aman dan Stylish dengan Nuansa Kearifan Lokal

| 25 Mar 2022 09:22
Checkered, Rekomendasi Softcase Gitar yang Aman dan Stylish dengan Nuansa Kearifan Lokal
Checkered softcase gitar (Dok. Checkered)

ERA.id - Mobilitas tinggi dalam rutinitas komunitas musik zaman sekarang membuat kebutuhan sotfcase atau gigbag sebagai tempat meyimpan dan membawa alat musik begitu penting. Berpindah dari mal, kafe, studio, tempat kursus, atau panggung lain menjadikan tas yang aman, fungsional, dan stylish sangat dibutuhkan.

Sebagai produsen gigbags dan case yang dirancang oleh product development dan designer berpengalaman, Checkered memahami betul pentingnya tempat penyimpanan yang mendukung aktivitas serta mobilitas para komunitas musik untuk membawa alat musik kesayangan mereka.

Khusus untuk alat musik gitar, berikut rekomendasi dan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih softcase gitar.

1. Protected

Softcase gitar Checkered dirancang dengan pertimbangan keamaan yang matang. Ketahananya mampu menahan bobot maksimal 15-20 kilo gram, menyempurnaan koleksi terdahulunya. Selain melindungi juga bisa menahan beban, walau pada dasarnya gitar tidak seberat itu. Dilapisi dengan pengaman ganda luar dan dalam yang tidak keras, tas ini mampu melindungi gitar dari gesekan atau tusukan benda tajam. Selain itu juga tersedia pelindung tambahan berupa flipcover waterproof berbahan nilon berkualitas untuk melindungi dari serapan air.

Checkered softcase gitar (Dok. Checkered)

2. Comfortable

Didesain untuk dua style sekaligus, softcase gitar Checkered ini bisa dibawa seperti tas ransel dan tas jinjing. Softcase Checkered tidak sakit di punggung dan bahu. Memakai bahan canvas terbaik dan dilapisi busa empuk sehingga nyaman untuk dibawa bermobilitas. Bagian handle-nya juga dibuat double sehingga pengguna tidak merasa seperti mebawa beban berat.

3. Functional

Softcase gitar Checkered memiliki dua kompartemen besar. Kompartemen utama merupakan untuk ruang penyimpanan body gitar, sedangkan kompartemen tambahan diperuntukan untuk menyimpan aksesori lain.

4. Stylish

Selain mempertimbangkan keamanan, kenyamanan, serta fungsi, softcase gitar Checkered juga peduli dengan style. Secara statement, tas ini akan konsisten memakai motif print yang mengambil inspirasi dari kekayaan nusantara. Seperti motif batik, tenun, dan kekayaan alam lainnya. Beberapa motif yang sudah diproduksi ialah, batik, tenun, dan aneka kembang seperti raflesia, monstera, bougenville, serta masih banyak lagi.

Nah, itulah rekomendasi memilih softcase gitar untuk menyimpan dan membawa alat musik kesayanganmu. Selain softcase, Checkered juga menyediakan berbagai aksesori alat musik seperti strap, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi