Ide Baju Lebaran Selain Gamis yang Trendi dan Modis

| 24 Mar 2024 07:02
Ide Baju Lebaran Selain Gamis yang Trendi dan Modis
Ide baju lebaran selain gamis (unsplash)

ERA.id - Lebaran selalu identik dengan baju baru, dan gamis sering menjadi pilihan favorit. Bagi Anda yang ingin tampil beda, banyak ide baju lebaran selain gamis yang tak kalah modis dan menawan lho.

Simak rekomendasi model baju lebaran agar Anda tampil cantik dan menawan di hari suci tanpa harus memakai gamis.

Ide Baju Lebaran Selain Gamis

  1. Kombinasi Celana Kulot Jeans

Celana kulot jeans menjadi pilihan outfit lebaran yang menarik bagi wanita berhijab. Bentuknya yang longgar dan bahan jeans yang adem membuatnya nyaman dipakai, serta mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis atasan.

Keunggulan celana kulot jeans di antaranya selalu mengikuti tren fashion terkini dan tersedia dalam berbagai model dan warna yang menarik. Selain itu, model kulot dengan potongan longgar ini memberikan kenyamanan saat beraktivitas.

Untuk menghasilkan tampilan kasual, Anda dapat memadukan celana kulot jeans dengan t-shirt polos atau blus bermotif untuk tampilan santai dan modis. Kemudian lengkapi dengan sneakers atau flat shoes yang nyaman untuk berjalan kaki dan bersilaturahmi.

Selain itu, Anda dapat menggunakan hijab pashmina atau segiempat dengan warna senada atau kontras untuk menambah sentuhan gaya. Terakhir, tambahkan aksesoris seperti kalung, gelang, atau topi untuk mempercantik penampilan.

  1. Mix & Match Blazer

inspirasi OOTD blazer hijab kekinian (pinterest)

Blazer bukan hanya untuk acara formal. Anda juga bisa memadupadankan blazer untuk kegiatan kasual seperti hangout, hunting, nongkrong, bahkan momen lebaran. Berikut beberapa inspirasi OOTD blazer hijab kekinian untuk lebaran:

  • Blazer Tali dan Celana Hitam Polos

Bosan dengan rok? Coba padukan blazer abu-abu muda dengan celana plisket hitam. Blazer polos ini memberikan kesan anggun, dan tali di perutnya bisa diikat pita untuk siluet ramping. Gunakan hijab senada dengan celana plisket untuk OOTD maksimal tanpa aksesoris berlebihan.

  • Blazer Panjang dengan Celana Kulot

Blazer panjang yang oversized bisa dipadukan dengan celana kulot. Pilihlah inner dan hijab polos agar tidak terkesan ramai. Lengkapi dengan high heels warna cream untuk sentuhan stylish.

  • Blazer Salur dengan Celana Jeans

Ingin tampil rapi ke kantor tanpa busana formal? Padukan blazer salur dengan celana jeans biru tua. Pilih inner dan hijab dengan warna berbeda, tapi hindari warna terang jika blazer sudah bermotif agar tidak berlebihan.

  1. Mix and Match Sweater untuk Tampilan Sporty dan Feminin

Bosan dengan gaya hijab yang itu-itu saja? Sweater bisa menjadi solusi untuk meningkatkan penampilanmu! Tak hanya menghangatkan tubuh, sweater juga bisa dipadukan dengan berbagai item fashion untuk menghasilkan gaya sporty dan feminin.

Berikut beberapa tips mix and match sweater untuk hijab style yang bisa Anda coba:

  • Sweater Set dan Rok untuk Kesan Quirky dan Feminin

Bagi Anda yang ingin tampil praktis dan stylish, pilihlah sweater set yang sudah dilengkapi dengan rok. Kemudian padukan dengan sandal santai beraksen patch untuk memberikan kesan quirky.

Terakhir lengkapi gayamu dengan jilbab satin motif berwarna pink dan gaya turban yang chic untuk memaksimalkan nuansa feminin. Gaya ini sangat cocok untuk hari raya atau acara spesial lainnya.

  • Paduan Abu-abu yang Tak Pernah Membosankan

Nuansa warna abu-abu memang tak pernah gagal menghadirkan kesan stylish dan minimalis. Cobalah padukan sweater dan celana abu-abu yang senada.

Untuk menghindari penampilan yang polos, tambahkan jilbab turbular dengan nuansa warna abu-abu dan kuning. Lengkapi gayamu dengan sandal berwarna kontras seperti perpaduan pink, kuning, dan biru untuk memberikan sentuhan playful.

Selain ide baju lebaran selain gamis, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi