Kurang dari Dua Pekan Pertunjukan, Kanye West Dilaporkan Mundur dari Cochella 2022

| 05 Apr 2022 11:30
Kurang dari Dua Pekan Pertunjukan, Kanye West Dilaporkan Mundur dari Cochella 2022
Kanye west mundur dari coachella (instagram/kanyethegoatwest)

ERA.id - Kanye West memutskan untuk mundur dari penampil utama acara Coachella 2022. Keputusan West ini diambil hanya dua pekan sebelum pertunjukan di mulai.

Pembatalan ini membuat Coachella Valley Music and Arts Festival harus menemukan pengganti untuk menjadi penampil utama dalam waktu kurang dari dua minggu. Hal ini lantaran West akan bermain untuk 17 April dan 24 April 2022.

Bukan hanya itu saja, penampilan mantan suami Kim Kardashian di panggung Coachella itu dinilai cukup bersejarah lantaran dia akan membawa serta Travis Scott ke atas panggung. Penampilan itu pun menjadi yang paling dinantikan sekaligus momen besar pertama sejak tragedi AstraWolrd di bulan Februari lalu.

Menurut laporan Page Six, pihak Coachella sedang berdiskusi untuk memasukkan nama The Weeknd sebagai pengganti. Namun belum bisa dipastikan apakah hal itu akan terjadi atau tidak.

West alias Ye sebelumnya memimpin acara tersebut pada tahun 2011. Hal ini terus berlanjut hingga tahun 2019 saat dia tampil selama Paskah.

Sayangnya kehadiran Ye alias West di Coachella sempat diwarnai dengan aksi mogok dan mengancam tidak tampil di acara tersebut. Hal ini didasari dengan tuntutan Ye kepada Billie Eilish untuk meminta maaf kepada Travis Scott.

Namun tuntutan itu ditolak oleh Billie Eilish yang mengaku dirinya hanya membela para korban tragedi AstraWorld saja. Selain kontroversi dengan Eilish, Ye juga dilarang untuk tampil selama acara Grammy Awards 2022 menyusul postingannya di Twitter tentang pola asuh mantannya, Kim Kardashian.

Meski tidak hadir selama acara, Ye berhsail memenangkan dua dari lima penghargaan yang dinominasikan untuknya. Dia membawa pulang piala untuk lagu rapnya "Jail" dan penampilan rap melodi untuk "Hurricane".

Rekomendasi