10 Tahun Bersama, Lay EXO Putuskan Keluar dari SM Entertainment, Agensi Masih Bungkam

| 08 Apr 2022 12:30
10 Tahun Bersama, Lay EXO Putuskan Keluar dari SM Entertainment, Agensi Masih Bungkam
Lay Exo (instagram/ayzhang)

ERA.id - Zhang Yixing alias Lay EXO akhirnya memutuskan keluar dari agensinya di Korea Selatan, SM Entertainment. Keputusan ini terjadi setelah 10 tahun Lay bertahan bersama.

Kepergian Lay EXO dari salah satu agensi terbesar di Korea Selatan itu disampaikan langsung olehnya lewat surat tangan yang ditulis olehnya. Dalam surat itu, Lay mengatakan bahwa sudah saatnya dia meninggalkan agensi.

"Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal sebagai karyawan SM," tulis Lay EXO di media sosialnya.

Pelantun "Sheep" itu juga mengatakan bahwa keputusan ini sekaligus menandakan awal barunya di usia 30 tahun. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para anggota EXO dan juga para staf yang selama ini telah mendukungnya.

"Terima kasih kepada saudara-saudaraku EXO atas kebersamaan dan dorongan kalian. Terima kasih para kolega di SM yang telah menyaksikan setiap perkembangan dan pencapainku," katanya.

Sepuluh tahun bersama dan mengalami berbagai rintangan, Lay berjanji dia akan tetap selalu ada untuk EXO meski kini berpisah. Dia pun mengingatkan kepada penggemar dan member EXO bahwa dia tetap anggota keluarganya yang berada di China.

"Aku akan selalu menjadi Lay ketika anggota ku membutuhkanku. Aku adalah anggota keluarga kalian di China, Zhang Yixing. Aku cinta kalian selamanya," tutup Lay.

Musisi kelahiran 7 Oktober 1991 itu resmi bergabung sebagai anggota EXO di tahun 2012. Saat itu dia debut sebagai member sub-unit EXO yaitu EXO-M bersama member-member lain asal China.

Selain aktif sebagai penyanyi, Lay juga mengembangkan sayapnya di dunia akting. Dia bahkan sempat beradu peran dengan jackie Chan dalam film Kung Fu Yoga di tahun 2017. Sayangnya di tahun yang sama, Lay memilih aktif berkarier di negara asalnya, Tiongkok, China.

Jarak yang terbentang antara Korea Selatan dan China itu pun membuat Lay sering kali tidak aktif dalam kegiatan EXO. Dia beberapa kali absen dalam comeback EXO dan menimbulkan kekhawatiran para penggemar.

Namun selama di China, Lay berhasil mendirikan agensinya sendiri yang dia beri nama Chromosome Entertainment. Agensinya tersebut pun menaungi sejumlah artis berbakat yang berada di bawah langsung didikannya.

Meski tidak akitf sebagai member EXO, Lay masih terus berkarya dan memilih untuk bersolo karier selama di China. Berbagai film, program acara, album, dan lagu pun dia bintangi selama di China. Tidak hanya itu saja, dia juga sempat menerbitkan sebuah buku autobiografi miliknya berjudul Standing Firm at 24.

Sampai saat ini pihak SM Entertainment belum memberikan konfirmasi maupun klarifikasi terkait kepergian Lay dari agensi.

Rekomendasi