Viral, Lagu Arjuna Beta di TikTok, Begini Kisah Sebenarnya yang Tragis dan Penuh Haru

| 09 May 2022 11:15
Viral, Lagu Arjuna Beta di TikTok, Begini Kisah Sebenarnya yang Tragis dan Penuh Haru
Klip lagu Arjuna Beta di TikTok (Dok: YouTube/cromeart)

ERA.id - Laman media sosial TikTok sedang diramaikan dengan sebuah lagu berjudul "Arjuna Beta", yang dinyanyikan oleh Fynn Jamal asal Malaysia. Rupanya lagu tersebut memiliki kisah tragis dibaliknya.

Belakangan ini TikTok dihebohkan dengan aksi sejumlah konten kreator yang menggunakan lagu latar berjudul "Arjuna Beta". Lagu yang terkesan mistis dan menyeramkan itu kerap kali muncul di laman For Your Page (FYP) dengan konten lucu-lucuan.

Namun rupanya lagu "Arjuna Beta" yang viral di TikTok itu bukanlah sebuah lagu ceria seperti konten-konten yang muncul.  Melansir dari akun TikTik @bangmul, lagu "Arjuna Beta" ditulis oleh seorang wanita asal Malaysia bernama Nur Affina Yanti Jamaluddin alias Fynn Jamal. Lagu tersebut diciptakan pada tahun 2014, yang terinspirasi dari anaknya bernama Arjuna Beta.

Diketahui Arjuna Beta terlahir dengan kondisi jantung kronis. Namun keterbatasan finansial membuat Fynn tidak bisa membawa anaknya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Alhasil, Fynn pun mulai menulis lirik lagu "Arjuna Beta" yang dia bagikan di akun Facebook miliknya. Pada unggahan itu pula Fynn mencurahkan seluruh isi hatinya sekaligus menceritakan kondisi anaknya yang mengidap jantung kronis.

Tak disangka unggahan itu pun mendapat respon positif dari warga Malaysia. Unggahan lirik lagu "Arjuna Beta" itu pun membuka peluang donasi untuk membantu anak Fynn mendapat perawatan.

Bahkan dari penggalangan lirik itu berhasil terkumpul dana donasi hingga Rp132 juta. Jumlah tersebut bahkan berhasil terkumpul dalam waktu 24 jam dan berhasil melebihi target semula.

Berkat dana dari donasi tersebut, Arjuna Beta pun bisa dibawa ke rumah sakit dan mendapat perawatan. Arjuna bahkan berhasil sembuh dari penyakit mematikannya.

Sementara itu, lagu "Arjuna Beta" sendiri viral di TikTok dan sering digunakan untuk konten lucu-lucuan oleh para pengguna.

Rekomendasi