Bukan Cuma di Sinetron, Penikahan Guru dan Murid Terpaut Usia Jauh Juga Terjadi di Kalimantan, Begini Kisahnya

| 28 Dec 2020 13:25
Bukan Cuma di Sinetron, Penikahan Guru dan Murid Terpaut Usia Jauh Juga Terjadi di Kalimantan, Begini Kisahnya
Abdul Kodir dan Yanti (Dok pribadi Yanti)

ERA.id - Sebuah pernikahan unik di Kalimantan Timur viral di media sosial. Pernikahan ini jadi menarik karena melibatkan seorang guru dan mantan muridnya di sekolah menengah atas (SMA).

Nama guru itu adalah Muhrianti atau akrab disapa Yanti dan pasangannya yakni Abdul Kodir. Kisah cinta Yanti dan Kodir viral berkat unggahan TikTok Yanti di akun pribadinya @yanti.fla.

"My story, 28 tahun diitanya terus kapan nikah," begitu kata wanita 29 tahun itu menulis di videonya.

Yanti menceritakan saat Abdul masih menjadi muridnya, Abdul pernah berniat untuk melamarnya. "Lulus, cari kerja tahun depan, aku lamar ibu ya," begitu perkataan Abdul Kodir yang ditulisnya di video TikTok. "Beneran dong. Gak nyangka sih. Soldout akhirnya," tulis Yanti lagi di akun TikTok @yanti.fla.

Dalam video itu juga ditampilkan Kodir sewaktu berseragam pramuka. Ada juga foto keduanya saat lamaran hingga melaksanakan resepsi pernikahan.

Yanti pun mengaku kaget dan tak menyangka jika pernikahannya sampai viral dan jadi pembahasan warganet. "Kaget saya, saya iseng buat video. Mau saya kirim ke saudara saya, terus saya upload. Jadi ramai ternyata," ujar Yanti yang merupakan guru honorer di Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, dikutip dari Detik.

"Pas dia kelas 3 SMA, mau dekat kelulusan dan Agustus 2018 ada karnaval, kebetulan saya ditunjuk jadi guru pendamping untuk anak-anak yang mengikuti karnaval (khusus anak kelas 1 dan 2). Kelas 3 tidak. Kebetulan guru BK meminta dia membantu guru-guru yang jadi pendamping. Diberilah nomor telepon saya. Dari situ dia chat saya dan membantu. Di awal saya masih biasa aja dan menganggap seperti chat pada umumnya," jelasnya.

Kodir pun lulus, ia lalu mendekati Yanti dan akhirnya melamar Yanti pada 28 Mei 2020. Keduanya menikah pada 10 Juni 2020 di Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

"Saat pertama kali melamar kaget, deg-degan pas orangtuanya ke rumah. Tapi saya bersyukur sekaligus senang. Katanya dia mau buktikan kalau dia serius. Jadi dia kerja dulu setelah lulus, dapat kerja lalu datang melamar," ucapnya haru.

Abdul Kodir dan Yanti (Dok pribadi Yanti)

Yanti juga mengakui hubungannya menuai pro dan kontra di lingkungannya. Karena kisah percintaannya yang tidak biasa.

"Selalu ada pro dan kontra, tapi alhamdulillah sekarang sudah baik semua. Nggak ada yang bisa diceritain, cuma hal biasa kalau sebelum mau menikah. Kalau untuk komentar negatif, Alhamdulillah, saya tidak ada pernah dengar," tambahnya.

Rekomendasi