Daftar Lagu yang Tren di TikTok dari Dalam dan Luar Negeri

| 13 Jan 2023 21:20
Daftar Lagu yang Tren di TikTok dari Dalam dan Luar Negeri
Ilustrasi TikTok (freepik)

ERA.id - Salah satu media sosial yang digunakan oleh banyak masyarakat Indonesia adalah TikTok. Ada cukup banyak lagu yang tren di TikTok hingga membuatnya kerap diperdengarkan di berbagai tempat.

Ada lagu yang berasal dari luar negeri, ada pula yang berasal dari Indonesia. Dikutip Era dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa lagu yang tren di TikTok tahun 2022.

Daftar Lagu yang Tren di TikTok

·         Sikok Bagi Duo - Meli Dedi

Lagu "Sikok Bagi Duo" terbilang viral di TikTok, bahkan di media sosial lain. Ada banyak content creator yang menggunakan lagu ini sebagai background sound kontek yang dibuat.

Meski demikian, jika mencermati arti dari liriknya, lagu tersebut sebenarnya merasahkan. Lagu berbahasa Palembang ini disinyalir memiliki makna ajakan untuk menggunakan narkoba.

·         Abcdefu – GAYLE

"Abcdefu" merupakan lagu yang dibawakan oleh GAYLE. Tak hanya menjadi tren di TikTok, lagi ini mengantarkan penyanyinya menjadi salah satu bintang pop baru dunia.

Inspirasi dari lagu ini didapatkan dari pengikut sang pembuatnya di TikTok. Ada salah satu warganet yang menyarankan penggunaan alfabet untuk menulis lagu tentang perpisahan.

·         Fall In Love Alone - Stacey Ryan

Lagu "Fall In Love Alone" dirilis tahun 2022. Lagu viral ini dipopulerkan oleh penyanyi dari Kanada, Stacey Ryan. Kisah yang diangkat oleh lagu ini adalah seseorang yang suka dengan sahabatnya.

Meski demikian, dia tidak mau jatuh cinta seorang diri. Ia punya harapan orang yang disukainya memberikan tanda atau kode agar perjuangannya tidak sia-sia.

·         I Love You So - The Walters

The Walters - I Love You So (YouTube)

Ini merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band bernama The Walters. Lagu ini menjadi tren di TikTok karena nada yang dibawakan memberikan suasana yang ceria sekaligus sendu.

Lirik dari lagu ini tidak jauh berbeda dengan lagu-lagu pop lainnya, yaitu tentang orang yang sedang memperjuangkan cintanya meski ada banyak halangan.

·         Peri Cintaku - Ziva Magnolya

Lagu "Peri Cintaku" dibawakan oleh penyanyi muda asal Indonesia, Ziva Magnolya. Salah satu ciri khas dari lagu ini adalah tarikan nada yang tinggi. Selain itu, makna dari lirik lagu ini juga cukup dalam.

Lagu ini diciptakan oleh Yovie Widianto. Isinya adalah perjuangan seseorang untuk menggapai cintanya, tetapi terhalang perbedayaan keyakinan. Selain itu, lagu ini juga menyiratkan pertanyaan soal cara menyikapi kondisi saat cinta terhalang perbedaan agama.

·         Hati-Hati di Jalan - Tulus

Tulus adalah nama penyanyi yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Salah satu lagunya ternyata ada yang jadi tren di TikTok, yaitu "Hati-Hati di Jalan" yang berasal dari album Manusia.

Lagu ini terbilang sangat viral di TikTok, bahkan media sosial lagi. Di Twitter, lagu ini bahkan sempat menjadi trending topic. Video lirik di YouTube juga menjadi tujuan dari banyak orang yang penasaran dengan lagu tersebut.

Tak hanya enak didengarkan, lagu ini juga memiliki tema yang sangat dalam. Lagu ini mengisahkan perjumpaan, kisah cinta, dan perpisahan yang telah direlakan.

Uniknya, lagu yang tren di TikTok ini tidak hanya terkenal dalam bentuk indahnya. Bentuk parodi dari lagu ini juga kerap digunakan oleh banyak content creator untuk membuat konten komedi.  

Rekomendasi