PDIP Target Menang Pemilu 2024, Bambang: Kami Tidak Bisa Berdiri Sendiri...

| 01 Aug 2022 12:39
PDIP Target Menang Pemilu 2024, Bambang: Kami Tidak Bisa Berdiri Sendiri...
Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto diapit Hasto Kristiyanto (Antara)

ERA.id - PDI Perjuangan telah mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU. DPP PDIP juga mendaftatkan 477.777 kadernya. Pendaftaran dilakukan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Saat mendaftar, PDIP juga optimisi partainya bisa menang untuk ketiga kalinya secara berturut-turut pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Tentu kami tidak bisa berdiri sendiri, tapi harapan hattrick menjadi komitmen kami seluruh jajaran partai," kata Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto atau yang kerap disapa Bambang Pacul, di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Adapun soal angka 4 dan 77 itu, punya makna tersendiri bagi partainya. “Kami siapkan anggota yang daftarkan adalah 477.777. Empat itu adalah gambaran kursi yang kita rebut kuasa elektoral, 77 itu adalah ultah republik kita," ujar Pacul.

Adapun soal target hattrick, kata Bambang, itu merupakan perintah dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang meminta seluruh kader dan anggota partai dapat menjabarkan tujuan itu. "Dan ini harus dipahami. Di dalam pemilu tidak ada ruang hampa. Semua akan bergerak untuk merebut dalam satu tujuan yang angka empat tadi," tambahnya.

Terkait pendaftaran calon peserta Pemilu 2024, dia mengatakan proses pendaftaran berjalan baik dengan diterima langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan seluruh anggota KPU.

"Kemudian, kami serahkan berkas sebagai upacara yang mesti kami lewati, prosedur yang mesti kami lewati. Dengan demikian sudah diterima dengan baik dan berikutnya akan dilakukan verifikasi oleh KPU," jelasnya.

Apabila PDI Perjuangan dinyatakan lolos, lanjutnya, maka nantinya partai politik akan diberitahu sesuai proses administrasi.

Rekomendasi