Cak Imin Yakin Jokowi Restui Semua Pasangan Capres-Cawapres 2024

| 03 Aug 2022 15:58
Cak Imin Yakin Jokowi Restui Semua Pasangan Capres-Cawapres 2024
Muhaimin Iskandar (DPR)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meyakini Presiden Joko Widodo bakal merestui seluruh pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Pak Jokowi pasti mendukung semua calon. Presiden memang harus merestui semuanya," kata Cak Imin melalui keterangan tertulis, Rabu (3/8/2022).

Diketahui, Cak Imin merupakan salah satu tokoh yang berminat maju sebagai capres 2024. Dukungan terhadap dirinya juga terus bermunculan, salah satunya dari Kota Ambon, Maluku, sejumlah elemen masyarakat mulai dari kelompok milenial Ambon, abang-abang ojek online, hingga Perempuan NU mendeklarasikan dukungan agar cicit salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri itu maju sebagai presiden.

"Saya sangat terharu, bersyukur dan bangga. Dukungan ini memberikan semangat bagi saya untuk bekerja lebih keras lagi untuk kemajuan bangsa. Dari Maluku, kita songsong Indonesia yang lebih adil, makmur dan sejahtera," kata Cak Imin.

Di samping itu, PKB kini terlihat mesra dengan Partai Gerindra. Kedua partai tersebut bahkan akan mendeklarasikan koalisi pada 13 Agustus 2022.

Deklarasi koalisi itu bertepatan dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, sekaligus deklarasi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

Meski begitu, mengenai posisi capres dan cawapres dalam koalisi dengan Gerindra, Gus Muhaimin mengatakan bahwa hal tersebut akan dibicarakan lebih lanjut.

"Soal siapa dan bagaimana posisi-posisi, itu bagian teknis saja, yang penting ada tekad untuk secara bersama-sama memperbaiki Indonesia menjadi lebih baik," pungkasnya.

Rekomendasi