Cak Imin Sebut PKB-Gerindra Bakal Resmikan Sekber, Deklarasi Capres-Cawapres Menyusul

| 18 Oct 2022 20:20
Cak Imin Sebut PKB-Gerindra Bakal Resmikan Sekber, Deklarasi Capres-Cawapres Menyusul
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Antara)

ERA.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra belum berencana mendeklarasikan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskadar alias Cak Imin mengatakan, partainya dan Partai Gerindra sedang fokus untuk peresmian Sekretariat Bersama (Sekber).

"Kita akan mulai dengan peresmian Sekber PKB-Gerindra dalam waktu dekat di Menteng, Jakarta Pusat," kata Cak Imin melalui keterangan tertulis, Selasa (18/10/2022).

Cak Imin menjelaskan, peresmian kantor Sekber itu dimaksudkan sebagai langkah awal pemenangan menghadapi Pilpres 2024 mendatang, sebelum kedua partai mendeklarasikan pasangan capres dan cawapres.

Terkait dengan deklarasi deklarasi capres dan cawapres, Cak Imin mengatakan, akan dilakukan berikutnya.

"Kita terus berkomunikasi dengan partai-partai lain makanya kita belum putuskan cepat (capres-cawapres). Kita masih menunggu partai-partai lain untuk bergabung dengan Koalisi PKB dan Gerindra," ungkapnya.

Sebelumnya, ketua umum PKB Muhaimin Iskandar dan Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menandatangani pakta kerjasama politik untuk kepemangan Pilpres 2024. Dalam salah satu poin kerjasama yang disepakati, disebutkan bahwa soal capres dan cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya akan dibicarakan berdua antara Cak Imin dengan Prabowo Subianto.

Rekomendasi