Setelah Tertawa Pakai Penyangga Leher, Kini Roy Suryo Dipanggil Polisi

| 04 Aug 2022 10:18
Setelah Tertawa Pakai Penyangga Leher, Kini Roy Suryo Dipanggil Polisi
Roy Suryo tertawa lepas saat memakai penyangga leher.

ERA.id - Polda Metro Jaya akan memeriksa Roy Suryo lagi sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama pada Jumat (5/8/2022), besok.

"Jumat besok akan kembali dipanggil," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (3/8/2022).

Zulpan menambahkan surat panggilan juga telah dikirim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dan diterima oleh Roy Suryo.

Namun Zulpan membantah pemanggilan itu buntut viralnya video Roy Suryo yang mengikuti acara klub mobil setelah tidak ditahan polisi. "Tidak. Pemanggilan tidak berkaitan dengan itu," ujar Zulpan.

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan pemanggilan Roy Suryo karena penyidik masih membutuhkan keterangan tambahan dari yang bersangkutan.

"Ya penyidik masih memerlukan keterangan tambahan dari yang bersangkutan," tutur Zulpan.

Sebelumnya, viral di media sosial yang menampilkan video mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengikuti acara sebuah klub mobil.

Meski saat ini yang bersangkutan berstatus sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama terkait meme stupa Candi Borobudur.

Dalam video, Roy terlihat mengenakan penyangga leher medis dan baju komunitas mobil. Dia tampak bersenda gurau dan tersenyum manis bersama dengan rekan-rekannya.

Rekomendasi