Salim Segaf Beberkan Kapan PKS Akan Umumkan Capresnya

| 08 Aug 2022 14:35
Salim Segaf Beberkan Kapan PKS Akan Umumkan Capresnya
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri saat berdoa bersama Anies.

ERA.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan belum menentukan arah politik mengusung bakal calon presiden pada Pemilu Serentak 2024.

"Kalau PKS masih dalam komunikasi dengan partai lain. Insya Allah, mungkin akhir tahun atau awal tahun depan sudah muncul (nama bacapres)," kata Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (8/8/2022).

Saat ditanyakan terkait beberapa nama yang digadang-gadang maju sebagai capres salah satunya Anies Baswedan, kata Salim, tetap dimasukkan dalam usulan.

"Iya, termasuk nama-nama itu (Anies) masuk dalam nominasi kami untuk berkomunikasi dengan mereka semua. Sekarang belum, kami masih melihat, karena syarat (Presidential Threshold) itu tidak mudah," ujar mantan Menteri Sosial era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Mengenai penjajakan koalisi dengan partai politik lainnya, kata Salim, kalau sudah cukup 20 persen, baru diumumkan siapa calon presiden yang akan diusung nanti.

"Koalisi belum final, tapi kami tetap akan lakukan. Dengan partai mana, kami terus komunikasi, belum selesai," ujar Salim.

Sedangkan untuk simbol tokoh di tubuh PKS untuk didorong capres , kata dia, itu merupakan keputusan Majelis Syuro PKS dan sampai sekarang dirinya masih dalam posisi tokoh pemimpin, tapi belum diputuskan masuk ke dalam proses capres.

Sejauh ini tim pemenangan PKS terus bergerak dan mensosialisasikan partai kepada masyarakat untuk persiapan menghadapi pemilu legislatif yang bersamaan dengan pemilu presiden dan wakil presiden pada 14 Februari 2024.

"Kami targetnya mudah-mudahan kami bisa bertambah suara di dua digit, mudah-mudahan," kata Salim ini.

Rekomendasi