Mesranya Prabowo-Cak Imin Jalan Bareng ke KPU Daftar Jadi Peserta Pemliu, Bakal Jadi Capres-Cawapres?

| 08 Aug 2022 15:46
Mesranya Prabowo-Cak Imin Jalan Bareng ke KPU Daftar Jadi Peserta Pemliu, Bakal Jadi Capres-Cawapres?
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Gabriella Thesa Widiari/Era.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin jalan bersama menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Dari pantauan ERA.id, Cak Imin terlebih dahulu hadir di sekitar perempatan KPU menunggu kedatangan Prabowo. Setelahnya, Prabowo datang menggunakan mobil Toyota Alphard warna putih, sebelum turun dan memberikan hormat kepada Cak Imin.

Setelah itu keduanya sebelum melangkah bersama menuju kantor KPU RI. Diketahui, Gerindra dan PKB kompak mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 bersama-sama pada hari ini.

Di depan kantor KPU, pendukung dari masing-masing pun menyambut sambil meneriakan nama Prabowo-Cak Imin.

"Prabowo.. Cak Imin.. Indonesia Raya bangkit," teriak para pendukung dua partai politik tersebut.

bersama menuju kantor KPU RI.
Prabowo dan Cak Imin pun didampingi oleh sejumlah pejabat teras kedua partai.

Dari kubu Gerindra, tampak beberapa di antaranya Sufmi Dasco, Ahmad Dhani, Rahayu Saraswati, Ahmad Muzani, dan Sugiono

Dari kubu PKB, tampak beberapa di antaranya Jazilul Fawaid, Luluk Nur Hamidah, Hasanuddin Wahid, dan Cucun Ahmad Syamsurizal.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, mengatakan, dengan berbarengan partainya mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU dengan Partai Gerindra disebut sebagai tanda soft launching koalisi untuk Pilpres 2024.

"Ini soft launching lah. Yang jelas kita sepakat berkoalisi, capres-cawapres dari internal partai dan Gus Muhaimin dan Pak Prabowo adalah dua kader terbaik di masing-masing partai," kata Jazilul kepada wartawan.

Rekomendasi