Jelang Pengumuman Pemenang Pemilu 2024, Anies-Imin War Takjil di Benhil

| 20 Mar 2024 18:10
Jelang Pengumuman Pemenang Pemilu 2024, Anies-Imin War Takjil di Benhil
Anies-Imin usai berburu takjil di Benhil. (Era.id)

ERA.id - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memilih berburu takjil jelang Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kompak mengenakan jaket berwarna hitam putih, Anies dan Cak Imin naik vespa dari kediaman Cak Imin di Kompleks Widya Chandra menuju kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Diketahui, Pasar Benhil merupakan salah satu pusat kuliner yang menjual banyak makanan untuk berbuka puasa setiap bulan Ramadan.

Anies dan Cak Imin terlihat banyak memborong makanan. Sambil berkelakar, mantan gubernur DKI Jakarta itu mengku menang 'perang' berburu takjil hari ini.

"Alhamdulillah, kayanya kita menang war takjil. Karena kita berangkat takut habis, ternyata... (masih banyak)," kata Anies di lokasi, Rabu, 20 Maret.

"Ternyata ramai!" sahut Cak Imin.

Anies lalu menunjukkan jenis makanan yang ia beli, mulai dari tahu isi dan gorengan lainnya, bubur kampiun, dadar gulung, hingga es buah. Sementara, Cak Imin membeli pisang ijo, ceker mercon, lauk ikan teri, hingga bubur padang.

Seusai membeli takjil, Anies mengaku dirinya bersama Cak Imin akan menuju kediaman Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, untuk berbuka puasa bersama.

"Habis ini kan buka bersama, di Brawijaya Raya," ungkap Anies.

Sebagai informasi, per hari ini, KPU telah merampungkan rekapitulasi Pemilu 2024 pada 36 provinsi. Pada hari terakhir rekapitulasi pemilu ini, KPU tengah melanjutkan rekapitulasi di sisa 2 provinsi yakni Papua Induk dan Papua Pegunungan.

Berdasarkan rekapitulasi di 36 provinsi, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara terbanyak dengan unggul di 34 provinsi.

Sementara, capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tercatat unggul di 2 provinsi, yakni Sumatera Barat dan Aceh. Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD belum mengungguli perolehan suara di provinsi manapun.

Rekomendasi