Beri Hormat ke Cak Imin, Prabowo: Keluarga Besar Gerindra Berterima Kasih ke PKB karena Kerja Sama Politik

| 13 Aug 2022 21:02
Beri Hormat ke Cak Imin, Prabowo: Keluarga Besar Gerindra Berterima Kasih ke PKB karena  Kerja Sama Politik
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Gabriella Thesa Widiari/Era.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merupakan tokoh di balik terbentuknya kerja sama Gerindra-PKB untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu diungkapkan Prabowo dalam pidatonya saat penandatanganan piagam kerja sama Gerindra-PKB di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

"Saya ingin ucapkan terima kasih kepada PKB, khususnya Gus Imin dan pimpinan PKB. Kalian yang pertama mengajak kerja sama dengan Gerindra," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, Cak Imin beserta jajaran DPP PKB merupakan orang-orang yang berani mengambil risiko. Sebab telah menggagas koalisi Pemilu 2024 sejak dini dan mengajak Garindra untuk bergabung.

"Ada yang mengatakan terlalu cepat, dan kadang-kadang yang pertama itu penuh risiko. Berarti, pimpinan kalian, Gus Imin dan jajaran pimpinan mereka adalah orang-orang yang berani. Mereka adalah orang-orang berani. Berani mengambil keputusan," kata Prabowo.

Atas keberanian itu, Prabowo mengucapkan terima kasih. Dia bahkan memberi hormat kepada Cak Imin dan jajaran DPP PKB.

"Atas nama keluarga besar Gerakan Indonesia Raya, saya nyatakan terima kasih atas kepercayaan PKB," tegas Prabowo.

Lebih lanjut, Menteri Pertahanan itu meminta kepada para kadernya untuk tidak melupakan jasa PKB dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Jangan pernah Gerindra lupa, yang pertama ingin bekerja sama dengan kita, yang pertama datang ke rumah orang tua saya Jalan Kertanegara nomor IV adalah Gus Imin," ucapnya.

Sementara Cak Imin memohon doa restu kepada seluruh kader PKB agar kerja sama politik dengan Gerindra bisa memenangkan Pemilu 2024. Dia meyakini antara partainya dan Gerindra memiliki semangat dan cita-cita yang sama, yaitu memakmurkan dan menyehterakan rakyat Indonesia.

"Berkali-kali pemilu belum pernah PKB koalisi sama Gerindra. Kali ini kita mulai koalisi dan dari sini, dari Sentul Bogor ini Insyaallah kebahagiaan dan kesejahteraan akan terwujud," kata Cak Imin.

Seperti diketahui, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendeklarasikan koalisi untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Deklarasi kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan piagam deklarasi koalisi oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Muhaimin Iskandar.

Rekomendasi