Usai Bertemu Prabowo, Cak Imin Beri Sinyal Positif Dukung Wacana Koalisi Besar, Asal...

| 11 Apr 2023 10:22
Usai Bertemu Prabowo, Cak Imin Beri Sinyal Positif Dukung Wacana Koalisi Besar, Asal...
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memberi sinyal mendukung wacana koalisi besar.

Hal itu disampaikan usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Senin (10/4).

"Kita sambut baik semua partai untuk bisa bersama-sama menjadi bagian dari upaya kita, karena koalisi besar semakin banyak, semakin bagus," kata Cak Imin dikutip Selasa (12/4/2023).

Meski begitu, membentuk koalisi besar juga harus disertai dengan kesungguhan partai-partai politik lain, khususnya yang sudah lebih dulu saling menjalin kerja sama politik untuk Pemilu 2024.

"Tambah pasukan, tambah kekuatan lebih baik... tinggal kita ingin memastikan kesungguhan dan kebersamaan," ucapnya.

Sementara terkait dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung nantinya, Cak Imin mengatakan hal itu akan dibahas belakangan.

"Itu nanti diujung kita bahas... Yang penting proses saja berlangsung, pendaftaran kan masa lama," ucapnya.

Disinggung soal peluangnya sebagai calon wakil presiden semakin tipis jika koalisi besar terbentuk, Cak Imin memberi sinyal belum ikhlas jika posisi cawapres bukan untuknya.

Dia mengingatkan, keputusan Muktamar PKB menginginkannya maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden di Pilpres 2024.

"Siapa bilang (iklhas tak jadi cawapres)? Itu keputan Muktamar PKB," kata Cak Imin.

Ssementara, Prabowo mengatakan, dalam pertemuan itu dirinya banyak menyampaikan hasil pertemuannya dengan sejumlah partai politik. Dia memastikan, komitemen kerja sama Gerindra dan PKB tetap berjalan meskipun muncul wacana koalisi besar.

"Jadi kita akan teliti dengan tenang, dan dengan seksama. Kita akan lakukan komunikasi politik dengan semua pihak, itu tugas kita," kata Prabowo.

Rekomendasi