Capres-Cawapres dari Koalisi Gerindra-PKB Dipastikan Hanya Prabowo dan Muhaimin

| 15 Aug 2022 12:11
Capres-Cawapres dari Koalisi Gerindra-PKB Dipastikan Hanya Prabowo dan Muhaimin
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Gabriella Thesa Widiari/Era.id)

ERA.id - Koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, hanya mengerucut pada dua nama, yaitu Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

"Iya, arah koalisi ini jelas ada dua nama, yakni Prabowo dan Muhaimin," ucap Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Menurut Daniel, keputusan itu sudah final. Baik Gerindra maupun PKB tidak memiliki calon lain untuk dimajukan pada Pilpres 2024.

"Tidak ada nama lain," tegas Daniel.

Seperti diketahui, Partai Gerindra dan PKB resmi berkoalisi untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Keduanya bahkan telah mendeklarasikan diri dan menandatangani piagam kerja sama di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

Penandatangan piagam kerja sama itu bertepatan dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra.

Sehari sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesediaannya dimajukan kembali sebagai capres pada Pilpres 2024. Keputusan itu dia ambil setelah mendengar dan mempertimbangkan permintaan dari kader Partai Gerindra.

"Dengan ini, saya menyatakan, bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden RI," kata Prabowo di SICC, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8) malam.

Rekomendasi