Ganjar Bilang Jokowi Tampil Sederhana tapi Kerja Pengen Gas Terus, Setuju Omongannya?

| 16 Aug 2022 09:23
Ganjar Bilang Jokowi Tampil Sederhana tapi Kerja Pengen Gas Terus, Setuju Omongannya?
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi (Dok. Ganjar)

ERA.id - Pada Kamis (11/8/2022) pekan lalu, Jokowi menyambangi Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Di sana, ia ditemani Gubernur Ganjar Pranowo dan pejabat lain.

Jokowi ke Jateng menghadiri acara penanaman perdana sejuta pohon kelapa genjah. Tak lupa, saat di Boyolali, Jokowi bilang penanaman yang memanfaatkan lahan tidak produktif ini, merupakan upaya pemerintah dalam mengantisipasi krisis pangan.

Sebanyak 300 juta lebih orang sekarang ini, kata Presiden, sedang kekurangan pangan akut dan kelaparan di beberapa negara sudah mulai terjadi.

Menurut Jokowi hal tersebut jika tidak ada solusi maka akan bertambah menjadi 800 juta orang kekurangan pangan dan kelaparan.

Makanya Kementerian Pertanian mengerjakan lahan-lahan yang tidak produktif dengan ditanami seperti pohon kelapa genjah. Satu pohon kelapa genjah bisa produksi sekitar 180 buah. Pohon kelapa ini, mulai berbuah sekitar dua tahun.

"Produksinya bisa dibuat gula semut, minyak kelapa, dan buahnya juga bisa dijual untuk minuman segar," kata Jokowi.

Setelah itu, Jokowi bersama rombongan meninggalkan lokasi menuju Kabupaten Sukoharjo dengan acara yang sama. Di tengah-tengah kunjungan itu, Ganjar memanfaatkan momen berfoto di samping Jokowi sambil memujinya setinggi langit.

Saat itu, Jokowi memakai kemeja putih dan celana hitam. Sementara Ganjar memakai baju kedinasan. Di Facebook, dia menulis status unik.

"Salah satu yang membuat saya dan mungkin yang lainnya tidak merasa kikuk atau berjarak dengan Presiden Joko Widodo adalah penampilan beliau yang sederhana. Penampilan seperti kita-kita ini. Kemeja putih, celana hitam. Ibu Iriana juga demikian. Benar-benar santai. Tapi kalau soal kerja, wah. Jangan ditanya. Pengennya gaaaas terus. Semoga Pak Jokowi dan ibu Iriana terus dikaruniai kesehatan. Dan hari ini saya mendampingi beliau untuk melakukan penanaman di Kab. Boyolali dan Sukoharjo," tulis Ganjar Kamis pekan silam.

Rekomendasi