Momen Megawati Anggukkan Kepala ke Surya Paloh yang Menelungkupkan Tangan di Kompleks Parlemen

| 16 Aug 2022 14:50
Momen Megawati Anggukkan Kepala ke Surya Paloh yang Menelungkupkan Tangan di Kompleks Parlemen
Megawati duduk di samping Hamzah Haz dan Try Sutrisno dalam Sidang Tahunan 2022 bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). (Dok. Biro Pemberitaan Parlemen)

ERA.id - MPR RI menggelar Sidang Tahunan 2022 bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). Sidang tahunan itu dihadiri sejumlah tokoh seperti menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu, para ketua umum partai politik, dan tokoh politik senior.

Dalam kesempatan itu, sempat tertangkap momen Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bertegur sapa dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Momen itu terjadi saat Megawati memasuki ruang Sidang Tahunan 2022 di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu masuk ke ruangan sidang bersama istri Presiden Jokowi, Iriana, dan istri Wapres Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani. Mereka berbaris seraya menyalami sejumlah tokoh yang telah hadir lebih dulu di ruangan sidang.

Sambil menuju kursinya, Megawati menyapa Surya Paloh dengan anggukan kepala. Sementara Surya Paloh terlihat menelengkupkan tangan. Megawati juga turut menyapa tokoh-tokoh lainnya sebelum menempati kursinya. Terlihat, hanya dua tokoh yang disalami Mega yakni Hamzah Haz dan Try Sutrisno.

Sidang Tahunan dipimpin oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua DPD RI LaNyalla.

Rekomendasi