Tanggapi PAN yang Minta Sandiaga Uno Maju Capres, Gerindra: Dia Kader yang Setia Kepada Pak Prabowo

| 16 Aug 2022 19:40
Tanggapi PAN yang Minta Sandiaga Uno Maju Capres, Gerindra: Dia Kader yang Setia Kepada Pak Prabowo
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meyakini, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno merupakan sosok yang loyal dan setia kepada Ketua Umumnya yaitu Prabowo Subianto.

Hal ini menanggapi dukungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan agar Sandiaga maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 medatang.

"Saya kira Pak Sandi orang yang loyal dan setia kepada partai dan Pak Prabowo," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Keloyalalan Sandiaga, kata Muzani terlihat dengan kehadirannya dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, sekaligus penandatanganan piagam koalisi Gerindra-PKB pada akhir pekan lalu.

Adapun dalam Rapimnas Partai Gerindra, Prabowo mendeklarasikan diri sebagai capres 2024. Hal ini sekaligus menjawab dorongan para kadernya.

"Pak Sandi di acara penandatanganan koalisi Gerindra-PKB beliau hadir bersama ibu, dan beliau sekarang masih menjadi wakil ketua dewan pembina," kata Muzani.

Sebelumnya, keinginan Zulkifli untuk mendukung Sandiaga jadi capres 2024 disampaikan di momen acara Indonesia Retail Summit 2022 dan Hari Belanja Diskon Indonesia di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin kemarin.

"Pilpres tahun lalu saya dukung beliau (Sandiaga Uno), semoga 2024 bisa mendukung lagi," ucap menteri perdagangan itu.

Sandiaga yang juga hadir di momen tersebut, ikut merespons ucapan Zulhas.

"Insyaallah," kata Sandiaga.

Rekomendasi