Bakal Temui Sejumlah Ketum Parpol, Puan: Silaturahmi dan Diskusi untuk Kemajuan Bangsa

| 17 Aug 2022 09:25
Bakal Temui Sejumlah Ketum Parpol, Puan: Silaturahmi dan Diskusi untuk Kemajuan Bangsa
Puan Maharani (Ilham Apriyanto/Era.id)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku akan bertemu dengan sejumlah ketua umum partai politik. Pertemuan itu berkaitan dengan rencana safari politik yang menjadi perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada dirinya.

"Secepatnya, Insyaalllah, saya akan ketemu dengan ketua-ketua umum partai politik sesuai dengan penugasan yang ada di Rakernas PDI Perjuangan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Puan mengatakan, rencana pertemuannya dengan sejumlah ketua umum partai politik itu selain untuk bersilaturahmi, juga untuk mendiskusikan solusi demi kemajuan bangsa kedepannya.

"Silaturahmi yang akan saya lakukan tentu saja untuk berdiskusi, urun rembug, dan mencari solusi bagaimana ke depan kita itu bisa sama-sama," kata Puan.

Ketua DPR RI itu lantas menyinggung kembali pidatonya dalam Sidang Tahunan 2022 yang menyebut bahwa Pemilu merupakan pesta demokrasi. Dalam momentum itu, semua pihak hendaknya memahami kapan harus bersaing dan kapan waktunya bersanding membangun negara.

"Dalam pidato saya, saya sampaikan bahwa pemilu itu pesta demokrasi untuk bertanding, namun kapan kita bersanding untuk bangsa Indonesia, itu poinnya. Jadi, pemilu itu jangan berkelanjutan," kata Puan.

Puan mengatakan, untuk mewujudkan masa depan bangsa yang lebih baik, partainya tidak bisa melakukan sendirian. Karena itulah, dia akan menjalankan tugas untuk melalkukan safari politik.

"Silaturhami, menurut saya tidak akan pernah ada negatifnya. Silaturahmi itu membuka ruang, membuka komunikasi sehingga kita bisa sama-sama berkomunikasi untuk bisa berkomitmen, bergotong royong membangun bangsa," paparnya.

Rencananya, Puan akan memulai safari politiknya setelah peryaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus. Namun, dia tak mau membocorkan kapan dan siapa partai politik yang akan ditemuinya lebih dulu.

"Tunggu tanggal mainnya. Setelah tanggal 17 (Agustus), pasti nanti media akan diberi tahu," ucapnya.

Rekomendasi