Berjoget di Hadapan Jokowi Saat HUT ke-77 RI, Gerindra: Spontanitas Pak Prabowo Pas Lagu Didendangkan

| 18 Aug 2022 16:28
Berjoget di Hadapan Jokowi Saat HUT ke-77 RI, Gerindra: Spontanitas Pak Prabowo Pas Lagu Didendangkan
Prabowo Subianto (Dok Tim Komunikasi Prabowo)

ERA.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi salah satu menteri Kabinet Indonesia Maju yang ikut berjoget di panggung hiburan saat penyanyi cilik Farel Prayoga mendendangkan lagu 'Ojo Dibandingke', di sela-sela perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, hal itu hanya sebatas spontanitas Prabowo saja.

"Saya kebetulan ada di lapangan sekitar Istana. Jadi saya tahu, saya kira itu spontanitas Pak Prabowo, karena itu kan lagu rakyat, lagunya kebanyakan rakyat Indonesia masa kini," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Menurut Muzani, Prabowo hanya mengekspresikan diri saat mendengar lagu tersebut dinyanyikan dan itu merupakan hal yang biasa.

"Jadi ketika lagu itu didendangkan, refleks dan spontanitas untuk joget, biasa itu. Pak Prabowo itu kan seorang prajurit, seorang tentara yang kemudian mengekspresikan itu, itu biasa," kata Muzani.

Penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga di panggung hiburan peryaan Hari Kemerdekaan ke -77 RI di Istana Merdeka, Jakarta mencuri banyak perhatian.

Jokowi bahkan tak bisa menutupi tawanya saat mendengar Farel bernyanyi dan mengubah lirik lagu 'Ojo Dibandingke'.

"Ku berharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi," kata Farel.

Penyanyi asal Banyuwangi itu juga berhasil menggoyang para tamu undangan. Nyaris seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju turun ke panggung hiburan untuk berjoget bersama. Bahkan Ibu Negara Iriana pun terlihat berjoget dari tempat duduknya.

Ditemui usai acara, Prabowo mengaku ini kali pertamanya berjoget di acara yang digelar di Istana Merdeka. Dia juga bilang, hal itu sudah atas izin Presiden Jokowi.

"Iya, pertama kali (joget) di Istana. Beliau (Presiden Jokowi) izinkan," kata Prabowo.

Rekomendasi