Aksi KSAL Yudo Margono Joget Diiringi Lagu Ojo Dibandingke di Istana Curi Perhatian, Netizen: Sesuai Matra, Joget Ombak

| 18 Aug 2022 07:05
Aksi KSAL Yudo Margono Joget Diiringi Lagu Ojo Dibandingke di Istana Curi Perhatian, Netizen: Sesuai Matra, Joget Ombak
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono (Tangkapan layar)

ERA.id - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022) kemarin cukup menjadi perhatian masyarakat bahkan hingga menjadi viral di media sosial karena momen yang langka. 

Momen langka itu terjadi saat penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga membawakan lagu "Ojo Dibandingke" di saat penutupan acara menghibur Presiden Jokowi, menteri hingga para peserta upacara.

Melihat putra daerah asal Banyuwangi itu memulai nada pertama, Jokowi tampak tersenyum sumringah.

Jokowi bahkan sempat terlihat menggumamkan lagu yang dinyanyikan Farel. Dia juga kembali tersenyum lebar saat Farel mengubah salah satu lirik lagu.

"Ku berharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi," ucap Farel.

Lagu pun berlanjut, terlihat Ibu Negara Iriana tak bisa menahan diri untuk berjoget. Iriana juga terlihat mengajak Jokowi untuk ikut berjoget.

Lagu "Ojo Dibandingke" dinyanyikan sebanyak dua kali oleh Farel. Sebelumnya, Farel meminta izin untuk bernyanyi sekali lagi.

"Pak Jokowi, izin nggih," kata Farel.

Ketika lagu 'Ojo Dibandingke' melantun sekali lagi, suasana menjadi lebih meriah. Hampir semua menteri Kabinet Indonesia Maju langsung turun dan ikut farel berjoget bersama.

Dimulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah turun ke panggung.

Lalu terlihat juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun ikut berjoget di panggung.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga tampak berjoget dari tempat duduknya, begitu juga dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Tiga kepala staf TNI juga nampak asik berjoget, dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam aksi joget 3 kepala staf itu, salah satunya cukup menyita perhatian, yakni goyangan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Laksamana Yudo memiliki aksi joget yang cukup khas yakni dengan menggoyangkan tangannya menyerupai goyangan ombak.

Aksi KSAL itu pun dipuji oleh Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono.

"Suka Banget Liat Jogetnya Pak KSAL," jelas Diaz Hendropriyono melalui akun Instaframnya pada Rabu (17/8/2022).

Netizen pun juga merespon aksi KSAL itu.

"Joged ombak banget 👏👏👏," jelas akun @reere***

"Sesuai matra.. joget ombak .. ⚓️⚓️," kata akun @juli****

Rekomendasi