Kecil Kemungkinan Koalisi PKB-Gerindra Usung Tokoh Selain Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

| 18 Aug 2022 20:05
Kecil Kemungkinan Koalisi PKB-Gerindra Usung Tokoh Selain Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar salam komando saat barengan ke KPU beberapa waktu lalu. (Dok. Muhaimin Iskandar)

ERA.id - Kecil kemungkinan koalisi Partai Gerindra-PKB mengusung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) selain Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Kata Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, posisi tertinggi di masing-masing partai adalah ketua umum.

"Masa iya sama-sama ketum, terus siapa lagi di atas itu kandidat lain, ada ketum yang lain?" kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Lagipula, kata Jazilul, keputusan akhir terkiat pasangan capres-cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024 berada di tangan Prabowo dan Cak Imin. Hal itu, kata dia, sudah tertuang dalam piagam deklarasi koalisi Gerindra-PKB.

"Di piagam koalisi itu jelas bunyinya, capres dan cawapres akan dibicarakan bersama Gus Muhaimin dan Pak Prabowo. Jadi sekarang posisinya ada di dua orang itu," tegas Jazilul.

Jika nantinya ada partai lain yang bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB, kata Jazilul, keputusan mengusung capres-cawapres 2024 tetap di tangan Prabowo dan Cak Imin.

"Mau partai bergabung koalisi, mau calon siapapun, sekarang posisinya ada di Pak Prabowo dan Gus Muhaimin," pungkasnya.

Rekomendasi