Safari Politik ke Jawa Tengah, Cak Imin Dapat Dukungan Jadi Capres 2024 dari Seniman

| 22 Aug 2022 09:19
Safari Politik ke Jawa Tengah, Cak Imin Dapat Dukungan Jadi Capres 2024 dari Seniman
Muhaimin Iskandar (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskadar alias Cak Imin melakukan safari politik ke Jawa Tengah. Dia pun mendapat dukungan untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dari para seniman.

Dukungan itu disampaikan saat di acara Gus Muhaimin Fest The Next 2024 di Klaten, Jawa Tengah pada Minggu (21/8). Acara tersebut dimeriahkan oleh hadirnya sejumlah komunitas seni dan budaya, antara lain komunitas vespa, komunitas barongsai, club sepeda ontel, club RX King, komunitas gerobak sapi, hingga tari Gebruk Merapi dan tari Payung khas Klaten.

"Mohon ijin Gus (Muhaimin), saya mewakili komunitas seniman dan budaya di Klaten mendukung penuh panjenengan untuk maju menjadi Presiden 2024," kata tokoh seniman Klaten, Gareng Sumiran dikutip dari keterangan tertulis, Senin (22/8/2022).

Menanggapi dukungan ini, Cak Imin berterimakasih dan siap mengawal dukungan tersebut. Dia berjanji untuk lebih memuliakan nasib seniman dan budayawan jika nanti terpilih menjadi Presiden.

"Maturnuwun atas dukungannya. Semua seniman Indonesia ke depan harus lebih mulia," kata Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin juga mengapresiasi kekompakan dan semangat seluruh relawan yang hadir di kesempatan itu.

"Alhamdulillah kita semua datang dan berkumpul di sini dengan penuh semangat, semangat bersaudara, semangat bersilaturahmi, semangat berseni budaya," kata Cak Imin.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan yang sudah meluangkan waktu hadir sejak pagi hari di lokasi acara.

"Maturnuwun dulur-dulur, semangatnya kita kumpul di sini untuk satu tujuan, memperbaiki nasib kita menjadi lebih baik. Mari kita bersatu membulatkan tekat bersama untuk Indonesia lebih adil, lebih makmur dan lebih sejahtera," ucapnya.

Gus Muhaimin Fest Klaten turut dihadiri sejumlah petinggi PKB, antara lain Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekretaris Fraksi PKB DPR RI Fathan Subchi, Ketua DPW PKB Jateng KH. Yusuf Chudlory, Ketua DPC PKB Klaten Bambang Susanto, dan sejumlah anggota DPR RI dan DPRD Fraksi PKB.

Rekomendasi