Temui Surya Paloh di NasDem Tower, Puan Maharani: Pertemuan Pertama tapi Bukan yang Terakhir

| 22 Aug 2022 15:25
Temui Surya Paloh di NasDem Tower, Puan Maharani: Pertemuan Pertama tapi Bukan yang Terakhir
Surya Paloh dan Puan Maharani (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberi sinyal akan melanjutkan komunikasi politik dengan Partai NasDem. Dia menegaskan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak akan menjadi yang terakhir kalinya.

Hal itu disampaikan Puan usai bertemu dengan Surya Paloh dan jajaran DPP Partai NasDem di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin (22/8/2022).

"Ini adalah pertemuan yang pertama, namun kami bersepakat ini bukan pertemuan yang terakhir," kata Puan.

Puan menambahkan, pertemuan PDIP dengan Partai NasDem juga bukan sekadar pertemuan politik biasa. Melainkan antara keponakan dengan pamannya.

Apalagi, dalam pertemuan yang digelar selama kurang lebih tiga jam itu berlangsung dengan sangat cair. Puan beserta jajaran DPP PDIP yang mendampinginya pun disuguhi makan siang yang lezat.

"Artinya, ini bukan cuma pertemuan antar partai politik antaran PDI Perjuangan dengan Partai NasDem. Tapi seorang senior, seorang orang tua, seorang om yang menjamu ponakannya," kaya Puan.

Oleh karenanya, Puan berharap pertemuan antara PDIP dan NasDem hari ini akan terus berlanjut di masa mendatang. Termasuk penjajakan kerja sama untuk Pemilu 2024.

"Tentu saja kami akan menjajaki sehingga nantinya Insya Allah kerjasama yang bisa terbangun antara kedua partai ini bisa berjalan konkrit dalam menjalankan cita-cita bung Karno ke depan," tegas Puan.

Lebih lanjut, Puan bilang apa yang dibicarakan hari ini semata-mata untuk membangun Indonesia. Kedua partai sepakat kapan harus bertanding dan bersanding.

"Kesepakatan ini atau apa yang tadi dibicarakan tentu saja semata-mata bagaimana membangun Indonesia raya yang sejatinya raya artinya kapan akan kita bertanding kapan bersanding, namun semata-mata untuk kesejahteraan dan untuk negara kesatuan republik Indonesia," kata Puan.

Sementara itu, Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan, pihaknya sepakat akan ada pertemuan berikutnya. Akan ada pertemuan yang tidak terbatas untuk tahun ini saja.

"Jadi dalam hal ini, saya dan Mbak Puan tadi mempunyai suatu pemikiran dan kesamaan dalam mengambil kesimpulan pertemuan ini, sebagai pertemuan awal yang akan bisa diharapkan untuk ditindaklanjuti dalam pertemuan berikutnya, yang tidak terbatas untuk tahun ini saja," kata Paloh.

Rekomendasi