Bukan Cuma Hari Ini, NasDem-PDIP Akan Bertemu dan Diskusi Kembali, Bakal Berkoalisi?

| 22 Aug 2022 15:18
Bukan Cuma Hari Ini, NasDem-PDIP Akan Bertemu dan Diskusi Kembali, Bakal Berkoalisi?
Surya Paloh dan Puan Mahari bertemu di NasDem Tower, Senin (22/8/2022) (Dok. Tim Media DPR-RI)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut pertemuan antara partainya dengan PDI Perjuangan dipenuhi dengan keterbukaan, tak ada hal yang ditutup-tutupi.

"(Pertemuan) ini amat sangat kami syukuri dengan penuh rasa kegembiraan hati, suasana pertemuan yang penuh keterbukaan," kata Surya usai berdiskusi serius dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan pejabat lainnya di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Menurut Surya, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, NasDem dan PDIP bertukar pandangan dan mengoreksi demi kekompakan. Kata Surya, dia dan Puan memiliki pikiran yang sama. Karena itu, dia berharap kerja sama NasDem dan PDIP berlanjut di masa mendatang.

"Kesimpulan pertemuan ini, sebagai pertemuan awal yang akan bisa diharapkan untuk ditindaklanjuti dalam pertemuan berikutnya, yang tidak terbatas untuk tahun ini saja," kata Surya.

"Semuanya ingin mempersiapkan menyongsong pemilu 2024 dengan suasana optimisme dan membangun kesadaran masyarakat yang semakin matang untuk menjaga proses demokrasi itu agar pemilihan bisa berlangsung tenang, membahagiakan kita bersama dan semakin memperkokoh kehidupan kebangsaan kita," paparnya.

Sementara, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menegaskan, pertemuan dengan Partai NasDem hari ini tidak akan menjadi pertemuan terakhir. "Ini adalah pertemuan yang pertama, namun kami bersepakat ini bukan pertemuan yang terakhir," kata Puan.

Rekomendasi