Jokowi Yakin Harga Telur Bakal Turun 2 Minggu Lagi

| 28 Aug 2022 16:40
Jokowi Yakin Harga Telur Bakal Turun 2 Minggu Lagi
Presiden Joko Widodo saat meninjau pasar di Cicaheum Bandung (Dok Sekretariat Presiden)

ERA.id - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sambangi Pasar Cicaheum Kota Bandung.

Dalam kunjungan tersebut, Joko Widodo mengungkap keprihatinan terhadap harga bahan pokok yang meroket belakangan ini, mulai dari beras, telus, terigu dan ayam potong.

Kunjungannya ke Pasar Cicaheum, didampingi oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung, Yana Mulyani, Minggu (28/8/2022).

Selain memantau harga-harga bahn pokok, Joko Widodo membertikan bantuan berupa modal usaha dan uang tunai.

Melihat kondisi harga yang meroket di pasar- Cicaheum, dirinya menjamin akan ada penurunan harga barang pokok sehingga menjadi lebih stabil. Salah satunya harga telur yang saat ini naik.

“Kita harus pahami, kenaikan bahan dasar dan bahan-bahan pokok lainnya karena kita sedang berada di fase pemulihan, mulai dari pemulihan perekonomian sampai pemulihan kesehatan, untuk bahan-bahan pokok yang naik, Insyaa Allah, dalam 2 pekan akan mulai turun,” ungkap pria yang akrab dipanggil Jokowi tersebut di Pasar Cicaheum.

Salain membahas penurunan harga yang dia jamin akan turun. Jokowi memastikan bahwa pasar CIcaheum adalah salah satu pasar yang harus direvitalisasi oleh pemerintah setempat.

“Pasar ini memang dimiliki oleh BUMD, jadi harus adanya peubahan dimana adanya pembangunan kembali dengan konsep Pasar Tradisional,” jelasnya.

Rekomendasi