Mendikbud Nadiem Makarim dan Keluarga Positif COVID-19

| 30 Aug 2022 15:10
Mendikbud Nadiem Makarim dan Keluarga Positif COVID-19
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim (Dok. Antara)

ERA.id - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengabarkan dirinya beserta keluarga positif terpapar Covid-19.

Nadiem sendiri dijadwalkan mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Namun dia hanya bisa hadir secara virtual.

"Anggota Komisi X, saya pertama ingin mengucapkan permintaan maaf saya untuk tidak bisa hadir secara fisik di Gedung DPR. Karena, walaupun sudah bertahun-tahun menghindari terpapar oleh Covid, akhirnya saya terkejar juga, dan akhirnya saya positif Covid hari ini beserta keluarga saya," ujar Nadiem secara virtual di ruang rapat Komisi X DPR RI.

Nadiem meminta maaf karena tidak bisa mengikuti rapat secara fisik. Namun dia mengucapkan terima kasih karena masih dibolehkan hadir secara virtual.

"Jadi saya mohon maaf sebesar-besarnya karena tidak bisa hadir pada hari ini secara fisik. Tetapi terima kasih masih bisa melanjutkan paparan hari ini," kata Nadiem.

Setelah itu, Nadiem pun melanjutkan paparan materinya terkait agenda rapat hari ini.

Adapun rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Mendikbudristek hari ini mengagendakan pembahasan anggaran 2023 dan program-program kerja Kemendikbudristek.

Rekomendasi