Kiky Saputri Sempat Roasting Bakal Kalah Lagi di 2024, Sandiaga Uno Saat Dapat Dukungan PPP: Saya Akan Buktikan Kiky Salah

| 31 Aug 2022 08:53
Kiky Saputri Sempat Roasting Bakal Kalah Lagi di 2024, Sandiaga Uno Saat Dapat Dukungan PPP: Saya Akan Buktikan Kiky Salah
Sandiaga Uno (Foto: Instagram/ Sandiuno)

ERA.id - Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Istimewa Yogyakarta dalam bursa pemilihan presiden – wakil presiden 2024. Sandiaga menyatakan berupaya untuk tak mengulang kekalahan di 2019.

Hal itu mengemuka saat PPP DIY menjamu makan malam Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu di sebuah resto di Bantul, DIY, Selasa (30/8) malam. Usai makan bersama, sejumlah pengurus PPP di wilayah DIY menyampaikan pujian dan dukungannya untuk Sandiaga, termasuk mempertanyakan peluang Sandiaga di pilpres 2024.

Salah satu pengurus PPP bahkan mengutip pernyataan komedian Kiky Saputri yang pernah melakukan roasting terhadap Sandiaga dalam ‘Podcast Ruang Sandi’ di Youtube.

Kiki menyatakan, setelah kalah di pilres 2019, Sandiaga masih punya peluang untuk maju dalam pilpres 2024. “Untuk kalah lagi,” kata Kiky, seperti dikutip salah satu pengurus PPP tersebut.

Sandiaga pun merespons lontaran pengurus PPP yang mengutip candaan Kiki itu. “Saya ingin buktikan bahwa Kiky salah,” kata Sandiaga disambut tepuk tangan hadirin.

Ia menyatakan, saat ini hingga 2024 fokus pemerintah ada pada penanganan masalah ekonomi, terutama dampak dari pandemi. Untuk itu, sosok yang terpilih dalam pilpres juga harus berfokus pada ekonomi dan meneruskan capaian pembangunan saat ini.

“Siapapun yang terpilih harus membenahi ekonomi. Ini saat yang tepat bagi kita untuk bergandengan tangan,” ujarnya.

Menurutnya, penentuan capres dan cawapres menjadi domain partai politik dan hingga kini perkembangan politik sangat dinamis. “Siapapun yang ditunjuk harus siap,” ujarnya.

Sandiaga berada di DIY sejak Selasa malam dan menginap di Gunungkidul untuk melakukan kunjungan di desa wisata, Desa Tepus, Gunungkidul, pada hari ini,  Rabu (31/8).

Ketua PPP DPW DIY Muhammad Yazid menyebut, meski dari Gerindra, Sandiaga punya kedekatan dengan PPP. Sandiaga merupakan keponakan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

“Sosok muda yang humble (rendah hati). Semoga  ke depan bisa lebih jaya lagi dan cita-cita untuk mewakafkan diri untuk Indonesia semoga terwujud,” ujarnya.

Rekomendasi