Langkah Politik Sandiaga Uno Bikin Sufmi Dasco Gerindra Gerah

| 02 Sep 2022 11:23
Langkah Politik Sandiaga Uno Bikin Sufmi Dasco Gerindra Gerah
Menteri Pariwisata Sandiaga Uno (Dok. Sandi)

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan para kader Gerindra khususnya Sandiaga Uno, untuk memahami etika politik terkait bakal calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami tidak bisa melarang, kalau hak politik seseorang mau maju, tapi kemudian ada aturan dan etika-etikanya yang mesti dipenuhi," kata Sufmi Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/9/2022).

Ia menjelaskan soal pencapresan merupakan hak yang dilindungi dan hak yang diberikan oleh konstitusi, sepanjang memenuhi persyaratan sesuai Undang-Undang Pemilu.

Menurut Dasco, Gerindra tidak dalam posisi melarang, tetapi Sandiaga Uno sebagai seorang yang aktif berpolitik, tentunya tahu batas-batas politik dan etika serta mau maju menjadi capres.

Mengenai langkah Sandiaga Uno melakukan penjajakan dengan partai lain, Sufmi Dasco mengatakan hal itu merupakan langkah politik yang hanya Sandiaga tahu maksud dan tujuannya.

"Jelas, kalau di Gerindra, calon presiden adalah Prabowo Subianto," katanya menegaskan.

Soal dinamika musyawarah rakyat relawan pendukung Jokowi yang memilih Sandiaga Uno, ia menyatakan itu hal biasa.

Sebelumnya, Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia gabungan sejumlah relawan Jokowi memilih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menparekraf Sandiaga Uno sebagai pengganti Jokowi menjadi presiden pada 2024.

Rekomendasi