Sandiaga Uno Sudah Pamitan untuk Gabung ke PPP, Ini Respons Prabowo

| 10 Apr 2023 14:11
Sandiaga Uno Sudah Pamitan untuk Gabung ke PPP, Ini Respons Prabowo
Sandiaga Uno. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno sudah berpamitan ke Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto untuk keluar dari partai berlambang burung Garuda dan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Bahwa Pak Sandi itu sudah pamit pada waktu itu kepada Pak Prabowo. Dan Pak Prabowo menyampaikan untuk kebaikan Pak Sandi apakah itu sudah dipertimbangkan matang, sudah dipikirkan masak-masak," kata Dasco kepada wartawan di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Dasco menambahkan Prabowo meminta Sandiaga Uno untuk memikirkan ulang rencananya bergabung ke PPP. Usai berpamit, Dasco menyebut Sandiaga dan Prabowo belum berkomunikasi lagi.

Dia menerangkan Prabowo terbuka bila ada orang yang ingin bergabung dengan Gerindra. Untuk pihak yang ingin merintis karier di partai lain, Dasco menegaskan Prabowo tak akan menghalang-halangi.

"Kalau (usai pertemuan) itu nanti silakan ditanya saja ke Pak Sandi, langkah apa yang akan diambil setelah ini," ujar Dasco.

Sebelumnya diberitakan, Juru bicara PPP Usman Tokan mengatakan bahwa Sandiaga dan Boy Rafli bakal bergabung dengan partainya.

Dia mengatakan, Sandiaga dan Boy akan diberikan jabatan khusus setelah resmi bergabung dengan PPP.

"Akan ada beberapa tokoh nasional yang Insyaallah akan bergabung, diantaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar. Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP," ucapnya, Selasa (4/4).

Rekomendasi