Ditanya Maju Capres 2024, Andika Hanya Tersenyum: Pokoknya Saya Jalani Tugas Sampai Pensiun

| 05 Sep 2022 20:24
Ditanya Maju Capres 2024, Andika Hanya Tersenyum: Pokoknya Saya Jalani Tugas Sampai Pensiun
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

ERA.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tak banyak bicara saat disinggung soal peluang maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Termasuk soal namanya dalam daftar bakal capres dari Partai NasDem.

Sambil tersenyum, Andika hanya mengatakan bahwa akan menjalankan tugasnya semaksimal mungkin hingga masa jabatannya berakhir.

"Pokoknya saya menjalankan tugas sampai dengan saya pensiun semaksimal mungkin," kata Andika di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2022).

"Saya kan masih panglima TNI, saya masih bertugas sampai saya pensiun," imbuhnya.

Saat disinggung soal keinginannya menjadi capres 2024 yang juga bertepatan dengan masa pensiunnya, Andika hanya tersenyum.

Dia juga hanya tersenyum saat ditanya apakah sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh setelah namanya masuk daftar bakal capres 2024. "Nanti ya," jawab Andika sambil tersenyum dan berlalu.

Seperti diketahui, Partai NasDem merekomendasikan tiga nama bakal capres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Diantaranya yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Rekomendasi nama-nama disampaikan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di forum Rapat Kerja Nasional (Ranernas) beberapa bulan lalu.

Kemungkinan sekitar akhir tahun ini Surya Paloh akan mengumumkan siapa capres yang akan diusung Partai NasDem pada Pilpres 2024.

Rekomendasi