Terang-terangan Jadi Kader PDIP, Megawati ke Andika: Asal Jangan Mbalelo

| 24 May 2024 18:00
Terang-terangan Jadi Kader PDIP, Megawati ke Andika: Asal Jangan Mbalelo
Andika Perkasa sumringah pakai baju PDIP. (Tangkapan layar/YouTube PDIP)

ERA.id - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa turut hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024). Bahkan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengungkapkan bahwa Andika telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) partai. 

Awalnya, Megawati sempat menyapa Andika saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rakernas.

“Ada Pak Andika Perkasa,” kata Megawati.

Para kader yang hadir di dalam ruangan itu kemudian menyambut riuh saat kamera menyorot Andika dan wajahnya muncul di layar. “Kok ternyata banyak fans ya? Jadi curiga ya,” ujar Megawati sambil tersenyum.

Andika yang mendengar namanya disebut, langsung berdiri dan memberikan hormat kepada Megawati. Dia juga melempar senyuman.

Andika pun tampak mengenakan kemeja lengan panjang berwarna merah khas PDIP. Di bagian dada sebelah kiri bajunya terdapat logo banteng moncong putih dan sebelah kanan namanya.

Dalam kesempatan itu, Megawati menyebut, Andika sebagai eks Panglima TNI.

Saat akhir pidatonya, Megawati kembali menyinggung nama Andika. Dia mengungkapkan, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu kini sudah memiliki KTA PDIP usai pensiun dari TNI. Selain itu, Megawati juga menyampaikan pesan khusus terhadap Andika.

"Kamu jangan loyo loh. Eh, Pak Andika ini, dia-nya kesemsem PDIP loh, sekarang dia (punya) KTA-nya PDIP loh. Asal jangan mbalelo (berkhianat) saja kapan-kapan ya," tegas Megawati.

Sebagai informasi, Andika Perkasa bukan kali pertama datang ke agenda PDIP. Bahkan, saat Pilpres 2024, ia juga masuk dalam jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Terbaru, nama Andika Perkasa juga beberapa kali disebut masuk dalam kans Pilgub Jakarta 2024.

Rekomendasi