Puan Ngaku Dengar Aspirasi Rakyat yang Menolak Kenaikan Harga BBM

| 07 Sep 2022 10:55
Puan Ngaku Dengar Aspirasi Rakyat yang Menolak Kenaikan Harga BBM
Puan Maharani dan Jokowi membungkukkan badan di dalam Sidang Tahunan 2022 bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). (Dok. Biro Pemberitaan Parlemen)

ERA.id - Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku pihaknya mendengar aspirasi yang menolak kenaikan harga BBM. Nantinya, suara itu akan dibawa ke pemerintah.

Puan saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022) kemarin, mengaku meminta pemerintah untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kebijakan penyesuaian harga BBM.

"Jangan sampai kemudian membuat rakyat lebih susah atau lebih sulit," ucapnya.

Puan juga mengingatkan agar kementerian yang berwenang dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi BBM, agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Berharap bahwa itu akan bisa tepat sasaran, kemudian memang akan berguna bagi masyarakat dalam pemberiannya dan tidak ada masyarakat yang harusnya mendapatkan kemudian salah nama atau sasaran atau alamat," ujarnya.

Selain itu, Puan mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan lebih lanjut terkait penyaluran BLT pengalihan subsidi BBM di lapangan.

Rekomendasi