Sandiaga Uno: Saya Masih Kader Gerindra dan Patuh Keputusan Partai

| 09 Sep 2022 08:43
Sandiaga Uno: Saya Masih Kader Gerindra dan Patuh Keputusan Partai
Sandiaga Salahudin Uno (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menegaskan, bahwa dirinya masih kader partai berlambang Garuda.

Hal ini disampaikan saat menanggapi soal kabar kesiapannya menjadi calon presiden (capres) 2024 mendatang.

"Saya masih kader Gerindra dan patuh kepada keputusan parta," ujar Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Selain itu, Sandiaga juga menegaskan akan selalu taat pada apapun keputusan partai. Seperti diketahui, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra kembali mencalonkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pemilihan Presiden (Pilres) 2024 mendatang.

"Dan patuh kepada keputusan partai," ujarnya. 

Sebagai kader dan loyal terhadap partai, Sandiaga akan menjalankan apapun arahan dari Prabowo, termasuk jika diharapkan kembali maju di Pilpres 2024.

"Oleh karena itu saya sampaikan tadi, seandainya ada arahan dari Pak Prabowo tentunya akan kita maknai sebagai sebuah arahan yang harus kita patuhi," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga menyatakan kesiapannya mencalonkan diri dalam Pilpres 2024, karena merasa memiliki pengalaman di Pilpres 2019.

Pernyataan itu disampaikan dalam forum silaturahmi dengan pengurus DPW PPP di Yogyakarta.

Di sisi lain, PPP pun mengakui bahwa Sandiaga termasuk salah satu tokoh yang masuk dalam radar untuk didukung menjadi capres 2024.

Rekomendasi